Hetanews.com - Catherine Wilson saat ini dititipkan di Lemdikpol RS Selapa, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, usai ditangkap terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia tengah menjalani proses rehabilitasi sembari menunggu hasil asesmen.

Kuasa hukum Catherine, Verna Wahono, mengatakan saat ini kliennya dalam kondisi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Catherine, lanjut dia, juga semakin religius dan taat beribadah.

"Kondisinya sekarang, sih, sehat. Dia rajin salat dan lagi rajin puasa. Dia pasti puasa, tuh, seminggu sekali. Pasti puasa," ungkap Verna saat dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, Senin (26/10).

Selama Rehabilitasi, Catherine Wilson Disebut Rajin Puasa dan Salat (1)
Catherine Wilson (tengah) saat rilis kasus narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/7).

Verna pun tak memungkiri kalau perempuan 39 tahun itu semakin religius.

"Pokoknya, dia lebih religius, patuh sama program, dan dia ikuti prosedur benar-benar di sana," beber Verna.

Catherine juga kabarnya sudah bisa membuka diri. Ia sudah menerima kunjungan dari keluarga. Kendati demikian, ia masih belum bisa menerima kunjungan teman-temannya.

"Emang kalau untuk temen dia, sih, rada-rada agak bilang, enggak usahlah kalau sekadar jenguk, saya juga di sini ikuti program, kata dia," ujar Verna menirukan omongan Catherine.

"Kalau kemarin pas PSBB memang lagi enggak bisa dijenguk lagi, tapi sekarang, sih, jadwal dia udah bisa lagi," tambahnya.

Selama Rehabilitasi, Catherine Wilson Disebut Rajin Puasa dan Salat (2)
Konferensi pers terkait penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Catherine Wilson digelar di Polda Metro Jaya.

Menurut Verna, pihaknya masih menunggu BNNP mengeluarkan hasil asesmen Catherine Wilson. Meski sempat kecewa dengan proses yang begitu panjang, Catherine akhirnya mencoba memaklumi.

"Karena dia lihat beberapa teman-temannya di sini juga ikutin program, cuma lebih cepat. Ada yang udah masuk sidang, ada yang udah jalan, jadi dia sempat nanya juga, ‘Kenapa punyaku lama?’ Cuma, kita kasih pengarahan, kasih penjelasan," pungkas Verna.

Sebelumnya, Catherine Wilson ditangkap di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7). Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti dua klip sabu seberat 0,66 gram dan 0,43 gram.

Hasil tes urine menyatakan Catherine Wilson positif metamfetamin. Polisi juga melakukan tes rambut untuk mengetahui berapa lama ia mengonsumsi narkoba itu.

Sumber: kumparan.com