HETANEWS.COM

RHS: 1988 Saya Pernah Kelola Ikan Mas Segar di Haranggaol

Simalungun, hetanews.com - Calon Bupati Kabupaten Simalungun, Nomor Urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menghadiri pembagian pohon untuk penghijauan di Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/10/2020).

RHS hadir diundang Forum Komunikasi Sadar Wisata (Forkopdarwis) Haranggaol untuk membagikan pohon yang hendak ditanam di perbukitan Haranggaol.

Pada kesempatan itu, RHS mengatakan, Kecamatan Haranggaol Horisan merupakan daerah tempat tinggalnya.

"Aku pernah tinggal disini. Pada 1988 saya menjual ikan mas segar di Juma tapian Haranggaol. Maka saya ingat dulu Haranggaol terkenal dengan mangga, sekarang sudah jarang," kata Radiapoh Sinaga di Sigumba-gumba Haranggaol.

Menurutnya, Haranggaol Horisan bisa maju dengan melakukan penghijauan apalag dengan dibangunnya jalan dari Haranggaol ke Tigaras.

"Danau Toba Haranggaol maju asal kita buka akses jalan dari nagori-nagori ke Haranggaol. Dan juga kita membuat Danau Toba ini agar jangan terisolir. Sebab, saya pengalaman di Kalimantan soal pengelolaan jalan," katanya.

Dia berharap mindset masyarakat tentang calon bupati mengembalikan uang setelah duduk itu tidak benar. Apalagi soal orang minta jabatan harus bayar.

"Kalo dipikirkan minta pengembalian uang bahkan pengorbanan, jangan! Karena kita tidak akan maju kalo begitu. Apalagi nanti ada orang minta jabatan dan minta uang untuk sebuah jabatan, itu tidak benar. Kita tidak berubah kalo begitu," katanya.

Ditegaskannya bahwa RHS-ZW hanya ingin memberikan kenyamanan pada masyarakat Simalungun tanpa mengembalikan uang jabatan bahkan menggarap uang siluman.

"Saya selaku orang yang tinggal di daerah Simalungun, berniat untuk membenahi. Jangan cuma angan-angan. Tapi, harus dapat kita pastikan (wujud nyata)," ujarnya.

Setelah sambutan, Radiapoh menyerahkan pohon yang telah disediakan Forum Kelompok Sadar Wisata (Forkopdarwis) kepada warga Haranggaol yang hadir di lokasi.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan