HETANEWS.COM

TPS: Kalau Kantor Bupati Tidak Ada Di Perdagangan, Datangi Rumah Saya!

TPS saat berbicara dengan warga.

Simalungun, hetanews.com - Pasangan H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) juga akan berkantor di Perdagangan, Kecamatan Bandar jika keduanya menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun. Tiga hari dalam seminggu, keduanya berkantor di Raya, dan tiga hari lainnya di Perdagangan.

Hal itu disampaikan TPS saat mengunjungi kampung halamannya, di Nagori Pardomuan Nauli, Kecamatan Pematang Bandar, Minggu (25/10/2020). Di kampung halamannya, suami Nuraini br Sirait itu bertemu dan menyapa keluarga serta teman masa kecilnya. 

Di hadapan warga, TPS yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Perdagangan itu menjelaskan, jika diizinkan Tuhan menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun, maka Hasim-TPS juga akan berkantor di Perdagangan 3 hari dalam seminggu. 

Jika tidak terealisasi, TPS mempersilakan warga mendatangi rumahnya yang ada di Perdagangan.

"Bapak ibu semua kan sudah tahu rumah saya di Perdagangan. Nanti bisa datang kalau saya tidak menepati janji itu. Tidak mungkin saya bohongi warga di kampung saya sendiri," tukasnya. 

Aman, salah seorang warga merespon baik program Hasim-TPS dalam menjadikan Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera, khususnya pemberian kredit lunak 3 ekor sapi dengan angsuran Rp 200 ribu-300 ribu per bulan selama 10 tahun. 

"Selama 10 tahun, dari tiga ekor sapi bisa menjadi 10 ekor, bahkan jadi peternak sapi yang besar," terangnya. 

Warga lainnya, Okto Darwis Ambarita, mengeluhkan kondisi jalan yang sangat tidak layak. Menurutnya, jalan rusak di wilayah Simalungun bawah sudah masuk kategori 'lubang berjalan-jalan', bukan lagi jalan berlubang-lubang.

"Sudah rusak parah. Kami juga susah beraktivitas. Kiranya kalau Bang Hasim dan Bang TPS menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun, agar memperbaiki jalan itu," katanya. 

Okto juga menceritakan sulitnya mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

"KTP saya masih nyangkut di Dinas (Catatan Sipil) karena tidak ada uang menebus," tukasnya. 

Dengan adanya 20 program Hasim-TPS, Okto optimis masyarakat Kabupaten Simalungun akan Maju, Rukun, dan Sejahtera. Apalagi, keduanya sama-sama putra Simalungun bawah, diyakini akan memprioritaskan pembangunan di Simalungun bawah.

"Semoga Bang Hasim dan Bang TPS menang. Saya sendiri salut sama program-programnya," sebutnya.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan