HETANEWS.COM

Saksi BNNK Simalungun Sebut Terdakwa Rendi Pengedar Sabu

Persidangan online Rendi dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Sejumlah saksi dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Simalungun, membenarkan telah menangkap terdakwa Ready Kesangga alias Rendi (26), berdasarkan informasi warga.

Terdakwa diinformasikan sering mengedarkan atau menjual narkotika jenis sabu.

Rendi ditangkap di rumahnya, Huta IX Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, pada  Jumat, 24 Juli 2020 lalu, pukul 20.00 WIB.

Awalnya, Rendi membantah ada menjual atau menyimpan sabu. Malam itu, ketika terdakwa sedang istirahat, bersama istrinya, dan para saksi mengetuk pintu rumahnya sambil mengatakan tidak ada menyimpan sabu.

Namun setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya, disaksikan oleh Gamot Edi Purnama, petugas menyita 4 paket sabu seberat 0,90 gram dan berbagai alat hisap.

Demikian dijelaskan para saksi disidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (26/10/2020).

Didampingi pengacara dari Posbakum Sarah Nauli Pulungan, terdakwa membenarkan keterangan saksi-saksi.

 Di hadapan majelis hakim, Rendi juga mengakui, membeli sabu dari Dikki alias Temon (DPO) seharga Rp500 ribu sebanyak 1/2 gram. Lalu dibagi menjadi beberapa paket untuk dijual kepada pembelinya.              

Jaksa Barry Sugiarto Sihombing SH, menjerat terdakwa melanggar pasal 114 atau kedua melanggar pasal 112 (1) UU RI No.35/2009 tentang narkotika. Persidangan dipimpin hakim, Roziyanti, di dampingi dua hakim anggota, Mince Ginting dan Yudi Dharma, ditunda hingga Senin mendatang untuk mendengarkan tuntutan jaksa.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan