HETANEWS.COM

Ramai ramai Warga Suarakan Kota Siantar Damai

Unjuk rasa dari AMPS tiba di kantor DPRD Pematangsiantar, Jalan Adam Malik, Senin 26 Oktober 2020.

Siantar, Hetanews.com - Ratusan warga turun berunjuk rasa menyuarakan Kota Pematangsiantar agar tetap aman dan damai. Mereka mengajak Forkopimda agar berkomitmen untuk menjaga kekondusifan Kota Pematangsiantar.

Unjuk rasa ini datang dari Aliansi Masyarakat Peduli Siantar [AMPS]. Dari titik kumpul lapangan Pariwisata, pengunjuk rasa bergerak ke kantor DPRD di Jalan Adam Malik dan selanjutnya ke  kantor Walikota, Senin (26/10/2020).

Putra Simanjuntak selaku koordinator aksi mengatakan, AMPS akan menjadi garda terdepan untuk menjaga kekondusifan Kota Pematangsiantar. Ia juga menuturkan kota ini merupakan salah satu kota toleran di Indonesia menurut Setara Institut. Predikat kota toleran tersebut, menurut Putra harus dipertahankan.

“Aksi ini sebagai bentuk sikap kita untuk menjaga kota Siantar semakin tentram dan harmonis, apalagi kita tahu Siantar ini kota toleran. Maka kita menyuarakan dan garda terdepan untuk menjaga kota Siantar damai dan harmonis,” kata Putra kepada Hetanews ditemui di halaman kantor DPRD.

Aspirasi AMPS diterima oleh Ketua DPRD Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga. Selain anggota DPRD, hadir Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar. Pada kesempatan itu, Timbul dan sejumlah anggota DPRD lainnya menandatangani pakta integritas dalam spanduk yang disodorkan pendemo.

 “Kami siap dan bertanggung jawab menjaga kota Siantar. Ini akan kita sampaikan kepada masyarakat. Ini juga tanggung jawab kita bersama menjaga kota ini tetap toleran,” ujar politisi PDIP itu kepada pengunjuk rasa.

Ratusan warga kemudian bertolak ke depan kantor Wali Kota di Jalan Merdeka. Disana mereka disambut oleh Asisten Pemko Siantar, Zainal Siahaan, yang mewakilkan Walikota Hefriansyah. 

Baca juga: Hefriansyah Ajukan Ranperda Ketertiban Umum Denda 3 Bulan Kurungan

Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan