HETANEWS.COM

Haute Joaillerie, Koleksi Jam Tangan Hublot yang Menyilaukan...

Hublot Haute Joaillerie Collection 2020. Foto: Hublot

Hetanews.com - Perusahaan jam tangan Hublot dikenal kerap menghadirkan produk yang inovatif. Kreasi yang dilakukan perusahaan asal Swiss baru-baru ini bisa dibilang mengagumkan. Sebab, mereka memadukan jam tangan mewah (haute horlogerie) dan perhiasan kelas atas (haute joaillerie) menjadi satu kesatuan.

Diberi nama Haute Joaillerie Collection 2020, koleksi itu terdiri dari tiga jam tangan, Big Bang Unico High Jewellery, Spirit of Big Bang High Jewellery dan Classic Fusion High Jewellery.

Ketiga jam tampak berkilau, dengan detail kompleks dan mesin jam yang rumit. CEO Hublot Ricardo Guadalupe menjelaskan latar belakang terciptanya tiga jam tangan yang merupakan bagian dari Haute Joaillerie Collection 2020 ini.

"Menempatkan batu permata pada jam tangan adalah berbicara tentang keunggulan teknis dan estetika, yang disusun dengan cermat dan terencana," ucapnya.

Ia menambahkan, kedisiplinan dalam pembuatan jam tangan ini adalah ilmu pengetahuan dan ketelitian serta bentuk seni yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi batu permata dalam ruang yang sangat terbatas.

"Mengatasi tantangan itu dan menggabungkan tradisi serta inovasi adalah kekuatan yang mendorong ambisi kami."

1. Big Bang Unico High Jewellery

Hublot Haute Joaillerie Collection 2020

Untuk koleksi pertama, Big Bang Unico High Jewellery terdiri atas 334 berlian baguette-cut 12,5 karat. Sebanyak 243 berlian (8,6 karat) ditempatkan pada casing dan bezel jam tangan berukuran 42 mm. Sementara itu, 61 berlian (1,3 karat) lainnya menghiasi bagian dial.

Hublot membenamkan mesin HUB1280, dilengkapi arsitektur dan inovasi terbaru mencakup second clutch dan sistem gesekan kronograf ball-bearing yang dapat disesuaikan. Sebagai pelengkap, jam tangan ini diberi strap aligator dan gesper yang berhiaskan 30 berlian potong (2,6 karat).

2. Spirit of Big Bang High Jewellery

Hublot Haute Joaillerie Collection 2020

Spirit of Big Bang High Jewellery menampilkan 346 berlian potongan baguette 13,1 karat. Jam ini dibekali mesin HUB4700. Beberapa orang menilai, Spirit of Big Bang High Jewellery merupakan salah satu kronograf terbaik yang pernah ada.

Desain jam terinspirasi dari Hublot Big Bang, yang menampilkan tali kulit buaya elegan dan gesper dengan 55 berlian potong baguette (2,9 karat).

Sedangkan, 178 berlian (8,1 karat) mengelilingi bagian tonneau case. Lalu ada 113 berlian (2,1 karat) yang berada di tepi indeks dan penunjuk menit di angka 3, penunjuk jam di angka 6 dan penunjuk detik di angka 9.

3. Classic Fusion High Jewellery

Hublot Haute Joaillerie Collection 2020

Untuk koleksi terakhir, Classic Fusion High Jewellery dibalut 427 berlian potong baguette 20,8 karat. Sebanyak 391 berlian (18,6 karat) terlihat di seluruh bagian depan jam, mulai dari bezel hingga muka (dial). Kemudian, gesper berbahan kulit buaya dan tali jam karet juga diberi 36 berlian (2,2 karat).

Jangan heran, kilauan berlian pada jam tangan ini bisa menghasilkan efek yang menghipnotis mata kita. Sebab, indeks dan penunjuk jam juga dihiasi berlian yang membentuk lingkaran di sekitar jarum jam.

Komposisi batu perhiasan yang dipotong menjadi bentuk trapesium menutupi seluruh permukaan dial, sehingga mesin HUB1710 menjadi tidak terlihat. Ketiga jam tangan ini merupakan perpaduan dari gaya, teknologi horologi dan material yang dirancang Hublot bagi orang-orang yang sangat menghargai waktu.

Sumber: lifestye.kompas.com

Editor: andi.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan