HETANEWS.COM

Warga Tanjung Pasir: Pak TPS, Disini Harga Pupuk Bersubsidi Rp 270 Ribu-Rp 300 Ribu

TPS saat bertemu dengan warga.

Simalungun, hetanews.com - Warga Dusun 2 Cinta Rakyat, Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun mengeluhkan harga pupuk subsidi yang sangat mahal. Saat ini, mereka membeli pupuk bersubsidi dengan harga Rp270 ribu-Rp300 ribu per sak. Padahal mereka tahu, Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk bersubsidi hanya Rp90 ribu-Rp150 ribu.

Keluhan itu disampaikan warga saat calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Tumpak Siregar SH (TPS) mengunjungi dusun mereka, Sabtu (25/10/2020).

"Kami membeli pupuk bersubsidi dengan harga hingga Rp300 ribu per sak. Padahal pupuk itu yang sangat kami butuhkan, karena kami di sini mayoritas sebagai petani," terang Siahaan, salah seorang warga. 

Siahaan mengaku program-program yang dimiliki pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) masuk akal dan tidak muluk-muluk. Terutama akan memberikan kemudahan bagi warga untuk memeroleh pupuk bersubsidi sesuai HET.

"Dengan adanya program kemudahan mendapatkan pupuk bersubsidi, maka warga akan terbantu, yang otomatis perekonomian kami warga dapat meningkat," katanya.

Selain menyampaikan program agar warga mudah memeroleh pupuk bersubsidi, TPS juga menyampaikan program Hasim-TPS lainnya. Salah satunya, pengurusan administrasi kependudukan cukup di tingkat kecamatan.

"Selama ini, mengurus KTP, Kartu Keluarga, surat pernikahan, akta lahir, dan lainnya harus ke Raya. Padahal jarak dari Tanah Jawa ke Raya sangat jauh. Warga harus menghabiskan banyak waktu. Itupun kalau selesai dalam satu hari. Soalnya bisa sampai dua atau tiga hari. Kita tidak ingin membuang-buang waktu lagi untuk mengurus itu. Jadi cukup di tingkat kecamatan," tukas TPS.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan