Siantar, hetanews.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1442 Hijriah tahun 2020, Kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pematangsiantar, berbagi dengan anak yatim, di Panti Taruna Melati Muhammadiyah Aisyiah, Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (23/10/2020), lalu.

Bantuan yang diberikan, berupa sembako yang langsung disampaikan oleh Kepala BNNK Siantar, DR. Tuangkus Harianja MM, di dampingi pegawai lainnya. Pemberian tali asih sebagai bentuk ucapan syukur atas peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442 Hijriah yang jatuh pada 29 Oktober 2020 mendatang.

Tuangkus Harianja berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan membantu kebutuhan anak anak di Panti Asuhan, apalagi dalam situasi pandemi saat ini. Tetaplah belajar di rumah dan mematuhi protokoler kesehatan selama masa pandemi. Agar anak anak tetap sehat dan terhindar dari bahaya Covid-19, katanya.

Pimpinan PA Taruna Melati Muhammadiyah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan. Karena dalam situasi saat ini masih ada yang peduli dan memperhatikan kebutuhan panti.

"Hanya Allah yang dapat membalas kebaikan Bapak/ibu, semoga diberikan rezeki yang berkah dan selalu dilindungi Allah SWT, sukses dalam kerjanya," kata pengurus panti.

Peringatan Maulid yang dilaksanakan, di tengah pandemi itu, tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19, di halaman kantor BNNK Siantar, jalan Rela Kecamatan Siantar Utara.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang berarti merayakan dan memuliakan kelahiran Nabi ditandai dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Siraman rohani ataupun tausyiah yang disampaikan, Ustad Dja'far Siddik Nasution S.Ag.

Pada intinya, dia menghimbau manusia agar selalu berbuat kebajikan. Nilai - nilai kebaikan yang ada pada Nabi Muhammad kiranya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari - hari. Menjadikan kita sebagai manusia yang berakhlak mulia dan saling membantu, katanya.