HETANEWS.COM

Hasim-TPS Gratiskan Bersalin, Anak Baru Lahir Diberikan Akta

Hasim bersama ibu-ibu.

Simalungun, hetanews.com - Kaum ibu yang akan bersalin (melahirkan, partus) tidak perlu resah memikirkan biayanya, termasuk mengurus akta lahir anak yang baru lahir. Sebab semua itu akan digratiskan setelah H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. 

“Ibu-ibu yang bersalin digratiskan. Setelah bersalin, akta lahir anak yang baru lahir sudah diterima. Semua itu gratis," terang Hasim, di hadapan ibu-ibu perwiritan di Nagori Saitbuttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Jumat (23/10/2020).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Bang Hasim itu mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kebetulan, kaum ibu sudah menyediakan tempat mencuci tangan di luar rumah. Selain itu, dibagikan masker kepada warga yang belum mengenakannya.

Selanjutnya, Hasim memaparkan visi dan misi Hasim-TPS sebagai pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2. Disebutkannya, Hasim-TPS akan memberikan kredit lunak berupa tiga ekor sapi kepada setiap kepala keluarga, dengan angsuran Rp300 ribu per bulan selama 10 tahun. 

Kemudian, pengobatan gratis cukup hanya menunjukkan KTP atau surat keterangan. Selanjutnya, murid Sekolah Dasar (SD) akan mendapatkan susu setiap pagi di sekolah. Sedangkan pegawai honor akan diberikan insentif.

“Jadi tidak ada lagi yang namanya isi pulsa," tegas suami Hazizun Rani itu.

Namun, lanjut Hasim, semua program ataupun visi dan misi itu tidak akan terwujud jika Hasim-TPS berjalan sendiri. 

“Jadi saya memohon doa restu dan dukungan dari ibu-ibu sekalian agar kelak cita-cita kita itu terwujud. Mari kita bersama-sama mewujudkan cita-cita kita," ajak Hasim yang disambut dengan ucapan ‘Aamiin’ dari ibu-ibu.

Salah seorang kaum ibu, Hamidah mengatakan seluruh visi dan misi Hasim-TPS untuk kepentingan masyarakat.

"Semoga Allah memberikan amanah kepada Bang Hasim. Kami juga berharap kalau Bang Hasim sudah menang agar tidak lupa dengan kami," pintanya.

Diakui Hamidah, ia dan teman-temannya tidak berharap yang muluk-muluk kepada Hasim-TPS.

“Kita minta semua program Hasim-TPS terlaksana. Di sini, sini sekitar 200 orang ibu perwiritan telah berkomitmen memenangkan Hasim-TPS untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun," terang Hamidah, seraya menambahkan mereka telah yakin dengan Hasim-TPS.

“Kalau kita tidak mendukung Hasim-TPS, untuk apa kita habiskan waktu di sini? Karena kita yakinlah dengan Hasim-TPS makanya kita mau ke sini,” tukasnya.

Penulis: leonardo. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan