HETANEWS.COM

Launching Satkom Gajah Mada, Siantar Kota Persahabatan

Foto bersama pengurus Satkom Gajah Mada dan pengusaha di Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - Berawal dari kerinduan dan belum adanya wadah bagi pengusaha, Komandan Denpom I/1 Kota Siantar, Mayor CPM Binson Simbolon, berinisiatif membentuk komunitas dalam bentuk Satkom Gajah Mada. Satkom ini, di bawah naungan langsung dari Denpom I/1 Siantar.

Pemimpin Umum Hetanews, Bongsu Pakpahan yang juga menjabat sebagai Kepala Tim Operasional, di Satkom tersebut, membuka langsung acara launching Satkom Gajah Mada Siantar, di Markas Komando Denpom I/1 Siantar, Jalan Diponegoro, Jumat (23/10/2020).

"Ini merupakan ide dari Dandenpom, sebagai putra daerah yang melihat Siantar semakin banyak tumbuh pengusaha. Aku sedikit cerita, kalau dahulu pengusaha di Siantar ini kompak - kompak, saling tolong menolong dan nyaman. Sekarang kok bisa tidak nyaman?. Itulah salah satu wadah kita membentuk Satkom Gajah Mada," tutur Bongsu.

Ia berharap, wadah ini bisa membuat para pengusaha nyaman, dengan mendesain yang baik dan bukan menjadi momok, tetapi menjadi sesuatu kekuatan. Ia melihat, tidak banyak yang tahu terutama investor dari luar tentang karakteristik Kota Siantar.

Foto Dandenpom Mayor CPM Binson Simbolon saat memberikan penghargaan kepada pengusaha.

"Siantar ini kota persahabatan. Semua bisa saling menyapa satu sama lain. Hari ini ribut, besok sudah ngopi sama lagi. Itulah Kota Siantar. Satkom ini kita harap bisa menjadi sarana, karena tujuannya mulia," sambungnya.

Lanjut Bongsu, kalau Kota Siantar juga salah satu pusat bisnis di Sumatera Utara, terbukti satu contoh yaitu, hanya ada 3 Bank Indonesia di Sumut yang salah satunya di Siantar. Ia mengajak semua menjadi mitra dengan komunikasi yang selalu baik.

"Pembangunan jalan tol, pintunya ada di Simalungun, bukan Siantar. Tapi disitulah para pengusaha akan berpikir untuk menjadikan Siantar menjadi magnet, bagiamana bisa melihat peluang agar bisa kembali hidup. Para pengusaha, bisa saling tukar pikiran bagaimana berbisnis, semua bidang, banyak hal," ujarnya.

Bendahara Satkom Gajah Mada, Kasli, merasa beruntung bisa membuka usaha di Siantar, terlebih sebelumnya, ia adalah seorang perantau dari Jakarta. Ia juga telah menjelajahi dan berbisnis di banyak kota, namun baginya Siantar adalah berkah.

Ia juga memberikan masukan, ajakan agar seluruh pengusaha bekerja sama untuk menjadi kuat.

Foto Bongsu Pakpahan saat menjelaskan visi - misi pembentukan Satkom Gajah Mada.

"Siantar punya peluang cukup besar, prospek yang bagus bagi mereka yang rajin, berbisnis dan disini persaingan masih sehat. Satkom ini adalah wadah yang bagus, banyak yang bisa dikerja samakan, bahas bersama untuk membangun Kota Siantar dan itu pasti bisa. Jangan takut bisnis, terutama untuk yang muda. Mari kita saling terbuka, berbagi ilmu, karena rezeki sudah diatur," katanya.

Amuth, sebagai Ketua Umum Satkom, hanya berpesan singkat dan mengajak untuk menjadikan Satkom sebagai wadah yang baik untuk menjadikan maju bagi semua pengurusnya.

Dandenpom, Mayor CPM Binson Simbolon, sebelum memberikan kata penutup, ia juga telah memberikan beberapa kata sambutan dengan mengajak semua pengurus untuk berbuat baik dan berwibawa, baik di tengah masyarakat, maupun di sesama rekan pengusaha. Ia siap mendampingi dan selalu berkoordinasi untuk bagaimana membesarkan Satkom Gajah Mada.

"Siantar itu Kota Persahabatan, Kota Adat. Mari lakukan hal yang baik di kehidupan sehari - hari dan selalu dipupuk. Sering silaturahmi. Semoga bisa eksis terus. Pesan saya, harus bisa disiplin baik dalam kehidupan, pekerjaan, usaha. Hidup untuk disiplin," tutup Binson yang menjabat sebagai Pendiri dan Pembina di Satkom.

Launching ini dihadiri oleh para pengurus, penasehat dan kepala bidang, di masing masing, seperti operasional, sosial, humas, monitoring dan bantuan hukum. Sebelum dilakukan foto bersama, juga diberikan piagam penghargaan kepada para pengusaha di Kota Siantar.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan