HETANEWS.COM

DPRD DKI Minta Anies Belajar dari Risma untuk Tangani Banjir

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Jakarta, hetanews.com - Panitia Khusus (Pansus) banjir DPRD Jakarta melakukan kunjungan ke kota Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (22/10/2020) kemarin. Tujuan mereka ke kota yang dipimpin oleh Wali Kota Tri Rismaharini ini adalah untuk mempelajari penanganan banjir.

Ketua Pansus Banjir DPRD Jakarta Zita Anjani mengatakan Gubernur Anies Baswedan perlu belajar banyak dari Risma. Sebab secara geografis, Jakarta dan Surabaya disebutnya banyak kemiripan.

"Secara Geografis, Surabaya memiliki kemiripan dengan Ibu Kota. Karena posisinya yang sama berada ditepi laut, dan juga datarannya rendah, persis seperti Jakarta," ujar Zita kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Zita menyebut Risma telah berhasil menangani banjir. Sebab, presentase daerah yang terendam air ketika musim hujan telah menurun drastis.

"10 tahun yang lalu mereka mengalami banjir yang sangat parah, 52 persen daerahnya digenangi banjir. Kemudian di bawah kepemimpinan bu Risma, Surabaya berhasil menurunkan banjir sampai 2,3 persen," tuturnya.

Zita menyebut sudah meminta masukan dan saran dari Risma untuk menangani banjir. Nantinya semua saran itu akan dijadikan rekomendasi dari Pansus untuk disampaikan sebagai rekomendasi penanganan banjir kepada Anies.

"Kami dari DPRD akan memberikan rekomendasi. Mau digunakan atau tidak, yang jelas kami sudah bekerja dengan serius agar DKI bebas banjir," pungkasnya.

Sumber: suara.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan