HETANEWS.COM

Bang Hasim Ajak Anak-anak Sholat Jumat, Program kan Guru Mengaji Di Setiap Masjid

Hasim saat selesai sholat Jumat.

Simalungun, hetanews.com - Calon Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim menunaikan sholat Jumat di Masjid Al Ihklas Nagori Saitbuttu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Jumat (23/10/2020). Saat baru tiba, Muhajidin Nur Hasim yang akrab disapa Bang Hasim disambut anak-anak di sekitar masjid.

"Bang Hasim, Bang Hasim datang... hore," teriak anak-anak berlari menemui dan menyalami Hasim. Kebetulan, sebelumnya suami Hazizun Rani itu sudah pernah berkunjung ke tempat itu dan sudah dikenal anak-anak.

"Sholat Jumat kan? Ayo, kita sama-sama sholat Jumat," ajak Hasim.

Namun sebelumnya, anak-anak itu minta berfoto bersama Hasim. Usai berfoto, Hasim bersama warga termasuk anak-anak menuju masjid untuk menunaikan sholat Jumat.

Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun sangat memerhatikan pendidikan agama untuk anak-anak. Salah satu program Hasim-TPS yakni menghidupkan masjid dan rumah ibadah lainnya. 

Untuk masjid, misalnya, akan ada guru mengaji yang menerima insentif sebesar Rp3 juta per bulan. Sehingga anak-anak di sekitar masjid dapat belajar mengaji secara gratis.

Program lainnya, lebih mengaktifkan kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

"Jadi masjid bukan sekadar tempat sholat. Ada banyak kegiatan positif dapat dilakukan di masjid. Yang paling umum, tentunya belajar mengaji. Kita ingin muncul banyak Hafiz dan Hafizah, Qori dan Qoriah dari Kabupaten Simalungun," terang Hasim.

Program Hasim-TPS tersebut mendapat dukungan dari warga. Menurut warga, jika Kabupaten Simalungun dipimpin umat Islam, tentunya kegiatan-kegiatan bernuansa Islami akan semakin banyak. Apalagi seperti Bang Hasim yang memang Muslim beserta keluarganya. Juga dikenal taat beribadah.

"Kita pernah mendampingi Bang Hasim. Setiap masuk waktu sholat, langsung cari masjid atau musholla. Malah sempat ada yang bercanda, kalau sholat wajib itu 10 kali sehari semalam, maka kita singgah di 10 masjid," terang seorang warga. 

Penulis: leonardo. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan