HETANEWS.COM

Diduga Baru "Enak Enak" Sama Cewek, Keburu Ditangkap Polisi

Foto : Ketiga tersangka dan barang bukti diamankan

Siantar, Hetanews.com - Tiga orang pelaku kejahatan narkoba, ditangkap oleh Polres Siantar melalui Satuan Reserse Narkoba pada Raby (21/10) dinihari di dua tempat berbeda.

Seperti biasa, sesuai keterangan yang didapat dari kepolisian, penangkapan diawali informasi yang diterima mereka dari masyarakat. Informasi yang didapat yaitu ada seorang laki laki yang sering membawa narkoba jenis sabu

Sekitar pukul 00.00 WIB, polisi menangkap Kiki Naipospos (34), warga Jalan Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat. Ia ditangkap dari sekitaran tempat tinggalnya. Saat itu, polisi sangat curiga dengan gerak geriknya sehingga dilakukan penangkapan.

"Pada saat didekati, Kiki terlihat membuang sesuatu ke arah depannya dan menyuruhnya untuk mengambil barang yang dijatuhkannya itu. Setelah diambil dan diperiksa, ditemukan 1 lembar kertas timah yang didalamnya ada 1 paket sabu dengan berat bruto 0.87 Gram," kata Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Lalu dari tangan kanannya ditemukan 1 unit handphone. Setelah dipertanyakan, Kiki mengakui membeli sabu di Jalan Parahot, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun tepatnya di kos-kosan Marga Sipayung. Lalu oleh kepolisian, melakukan pengembangan di tempat tersebut.

"Setelah sampai di lokasi, kita melihat ada beberapa orang sedang berada di dalam kamar kos yang dicurigai dan pada saat mendekati kamar kos tersebut, terlihat seorang laki-laki berlari ke lantai 3 dan seorang perempuan yang berada didalam kamar kos tersebut menutup pintu dan menguncinya," sambungnya.

Kmudian sekira pukul 01.00 WIB, ditempat itu Andi (25), warga Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari ditangkap laki-laki di lantai 3. Lalu ditangkap juga seorang perempuan dari dalam kamar kos, Irma (33) warga Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba.

Keduanya diduga, baru saja melakukan "enak enak" alias pesta sabu karena ditemukan beberapa barang bukti bekas penggunaan sabu. Dari Andi ditemukan berupa 1 unit handphone, lalu dari belakang kamar kos ditemukan 1 buah plastik warna hijau yang didalamnya ada 2 buah mancis, 1 buah jarum sumbu, 1 buah bong terbuat dari botol plastik.

"Juga ditemukan 1 buah pipa kaca bekas bakar sabu, 1 plastik klip berisi sabu, 1 buah kotak rokok berisi 1 buah sendok terbuat dari pipet, 2 buah kompeng karet, 1 buah tutup botol yang sudah dilubangi dan 1 buah plastik klip kosong," rinci Kasat.

Lalu dari dalam kamar kos ditemukan 3 unit handphone merk Xiaomi, 1 buah tas warna coklat yang didalamnya ada 1 buah buku tabungan bank BCA yang dilipatannya ada 1 buah plastik klip berisi serbuk ekstasi dengan berat 0,30 Gram. "Seluruh tersangka dan barang bukti kita bawa ke Polres Siantar untuk dilakukan penyidikan," tutup David.

Penulis: ndo. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan