HETANEWS.COM

Populer Siantar| Polisi Dapat Penghargaan, Kerumunan Di Kantor BRI dan Youtuber Naik Daun

Bripka Junias Simbolon seorang Polisi bertugas di Polres Pematangsiantar terkena lemparan batu saat unjuk rasa Mahasiswa tolak Omnibus Law di depan Kantor DPRD Pematangsiantar, Kamis 8 Oktober 2020

Siantar, Hetanews.com -  Berita populer di Kota Pematangsiantar diisi dengan seorang Polisi berpangkat Bripka menerima penghargaan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Martua Sormin, hingga kerumunan warga di kantor BRI KCP Unit Marihat di Jalan Melanthon Siregar.

Adapun kisah menarik lainnya datang dari seorang pemuda bernama Daniel Manik. Pemuda berdomisili di kota sejuk ini populer karena menjadi youtuber sedang naik daun. Berikut berita populer Kamis 22 Oktober 2020.

Kepala bocor saat demo Tolak Omnibus Law

Bripka Junias Simbolon seorang Polisi yang bertugas di bidang Humas Polres Pematangsiantar menerima penghargaan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martua Sormin. Selain Junias, ada 27 Polis ikut menerima penghargaan. 4 orang diantaranya dari Polres Pematangsiantar.

Kepala Bripka Junias bocor terkena lemparan batu saat unjuk rasa Mahasiswa tolak Omnibus law di depan Kantor DPRD Pematangsiantar, Kamis 8 Oktober 2020. Selain Junias ada tiga anggota polisi dan mahasiswa yang terluka

Kapolda menuturkan penghargaan tersebut, sebagai bentuk apresiasi dari institusi kepada setiap anggota yang berprestasi dalam bertugas dan bakti dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa.

Aksi personil Polda Sumut menjadi sorotan di seluruh jajaran Polda saat pengamanan unjuk rasa. Ke 28 personil ini merupakan representasi keberhasilan dan kinerja kita dalam pengamanan menjaga kamtibmas.

"Tidak ada satupun yang boleh melecehkan institusi ini. Dan untuk pengamanan kedepan, kita harus lebih siap dan siaga dan para perwira harus mampu menyiapkan anggotanya dengan terus berlatih,"ucap orang nomor satu di Polda Sumut.

Selengkapnya disini

Ramai di kantor BRI Marihat

Puluhan warga memadati kantor BRI KCP Unit Marihat, Jalan Melanthon Siregar, Pematangsiantar pada Kamis, (22/10/2020). Sebelumnya, pada Rabu kemarin terpantau kerumunan warga mengantri di depan kantor.

Ternyata warga berbondong bondong untuk menerima bantuan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari Pemerintah Kota Pematangsiantar. Hal itu dibenarkan salah seorang warga bermarga  Tindaon.

Tindaon menambahkan salah satu syarat bisa menerima UMKM yaitu dengan adanya bukti dokumentasi dari usaha.

Lelaki yang bertempat tinggal di Marihat Ulu, Kabupaten Simalungun ini mengaku sudah kali mendaftar namun tidak berhasil. “Sudah dua kali kudaftar, tapi belum dapat juga. Belum masuk katanya. Mereka suruh aku cek minggu depan lagi,” pungkasnya.

Selengkapnya disini

Niyel Youtuber asal Kota Pematangsiantar

Menjadi seorang youtuber adalah pekerjaan yang menarik bahkan banyak diminati oleh anak muda generasi milenial sekarang. Tidak sedikit anak muda yang bahkan bukan dari kalangan artis yang mencoba terjun ke dunia youtube dan akhirnya sukses.

Daniel Manik, salah seorang youtuber pemula menjelaskan kepada Hetanews sejak kapan dia mulai menjadi youtuber.

“Aku mulai buat konten youtube itu sejak April 2020. Awalnya sih iseng-iseng, tapi makin kesini malah makin asik. Viewernya juga naik cepat,” ucap Daniel Rabu, (21/10/2020).

Warga Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan ini memaparkan konten dari youtube channelnya.

“Youtube channel Niyel Leinad itu isinya konten-konten hiburan yang menarik. Kita kasi tutorial, cover lagu acapella, ramalan bintang, dan konten menarik lainnya," imbuhnya.

Lelaki berambut gondrong ini memberikan tips untuk para youtuber pemula di dalam mengembangkan channel youtubenya.

“Tetap semangat buat youtuber pemula dan jangan setengah-setengah menjadi youtuber, harus bisa konsisten juga buat kontennya,” katanya.

Selengkapnya disini

Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan