HETANEWS.COM

Denny Indrayana: Saya Tinggalkan Kemudahan dan Karier Pengacara Demi Kalsel

Denny Indrayana meminta doa guru Bakhiet dan Gelar Sholat Jumat jelang pendaftaran PIlgub Kalsel. Foto: Dok. Istimewa

Jakarta, hetanews.com - Pasangan calon Denny Indrayana-Difriadi di Pilgub Kalsel terus menggalang dukungan. Tak hanya dari tokoh agama, tokoh masyarakat, warga, tapi juga dari komunitas sosial.

Kini giliran Komunitas Gerobak Camuh Damai (GCD) yang merupakan perkumpulan wadah alumni SMPN 1, SMPN 2, dan SMAN 1 di Banjarbaru memberikan dukungan pada wamenkum HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Pada pertemuan yang berlangsung di sebuah lokasi makan di Jl RO Ulin, Kecamatan Loktabat, Banjarbaru, Kamis (22/10), yang juga dihadiri Haji Denny-- panggilan Denny Indrayana, Komunitas GCD menyatakan dukungannya pada calon nomor urut 2 ini.

Salah seorang pengurus GCD, Yani Hamdi, mengatakan, seluruh anggota tertarik dengan visi misi Haji Denny yang antipolitik uang. "Kami pikir ini adalah gebrakan yang luar biasa untuk memulai semangat menata Kalimantan Selatan dengan cara yang benar," ungkapnya.

Yani mengatakan, di saat yang lain memilih cara mudah memperoleh kekuasaan, pegiat anti korupsi memilih menempuh cara berjuang menyapa warga. "Ini yang kami suka, karena di sisi lain masyarakat juga harus diedukasi untuk berani menolak politik uang di setiap momen Pilkada," tegasnya.

Hal sama disampaikan anggota GCD Martono. Ia mengatakan, senang bisa bertemu langsung dengan Haji Denny. "Kami doakan semoga Bapak terpilih nanti. Ganti yang hanyar anum pokoknya. Daripada begini-begini saja," katanya.

Sementara menanggapi pernyataan komunitas GCD, Haji Denny mengatakan telah menginfakkan dirinya buat warga Banua. "Saya meninggalkan semua kemudahan dan karier pengacara di Jakarta, semata untuk membangun Kalimantan Selatan,"

- Denny.

Haji Denny merasa haru atas ketulusan dan dukungan warga. Bagaimana antusias masyarakat untuk mendapatkan sosok pemimpin baru, yang bisa membawa perubahan Banua lebih maju dan sejahtera.

“Ketulusan masyarakat inilah yang menjadikan penguat perjuangan kami. Membawa energi positif, meskipun kami bukan calon yang berlimpah logistik dengan APK (alat peraga kampanye) tersebar di mana-mana. Saya yakin, foto saya bersama Pak Difri bukan ada di jalan-jalan, tapi ada di hati seluruh masyarakat Kalsel,” ungkapnya.

“Sejak awal, saya sudah bismillah untuk melakukan perubahan di Kalsel. Itu kita mulai dengan cara yang benar juga. Tanpa money politik, tanpa bagi-bagi sembako dan tapih (sarung). Karena kita ingin meraih sesuatu dengan awal yang bersih,” tegasnya.

Perkumpulan GCD sebagian besar merupakan teman alumni SMP 1, SMP 2, SMA 1, yang tersebar di wilayah Banjarbaru, Banjarmasin dan Batola. Komunitas ini berdiri sejak 2016 lalu.

sumber: kumparan,com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan