HETANEWS.COM

Gali Visi-Misi Paslon Wali Kota, Ini Salah Satu Isu dari KPU Siantar

Foto  Ketua KPU Siantar, Daniel Sibarani (berdiri) saat memberikan sosialisasi, di Kantor Camat Siantar Timur, Kamis (22/10/2020).

Siantar, hetanews.com - Jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar 2020, pada tanggal 9 Desember nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar, terus melakukan persiapan - persiapan.

Selain melakukan sosialisasi ke berbagai titik fokus, KPU Siantar juga sedang persiapan bimbingan teknis dan simulasi, terkait pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

"Yang kita rencanakan nanti adanya simulasi di Kota siantar," kata Ketua KPU Siantar, Daniel Sibarani, kepada wartawan, di Kantor Camat Siantar Timur, Kamis (22/10/2020).

Ia juga berharap, nantinya Kota Siantar terpilih menjadi salah satu daerah yang akan menggunakan aplikasi Sirekap atau Sistem Informasi Rekapitulasi. Hal ini, karena dapat menekan biaya dan waktu dalam proses penghitungan suara.

"Dan kita berharap untuk Kota Siantar nanti, proses dengan sirekap yang mana dengan sirekap ada efektifitas waktu dan efektifitas biaya dalam pelaksanaan penghitungan suara nantinya," lanjutnya.

Selain itu, Daniel juga menjelaskan, bahwa Pilkada Kota Siantar yang hanya diikuti satu pasangan calon (Paslon), maka model debat dalam bentuk penggalian visi - misi dari paslon tersebut yang direncanakan pada tanggal 2 Desember mendatang. Salah satu isu yang akan dibahas KPU nantinya, yaitu kesiapan paslon dalam penanganan Covid-19.

"Kita tahu Pilkada Kota Siantar hanya 1 calon. Jadi hanya penggalian visi - misi.  Tentu salah satu isu yang kita bawa disana adalah bagaimana calon kepala daerah, bisa membuat solusi untuk penanganan Covid di Kota Siantar. Disamping ada isu - isu lain yang kita sampaikan nanti dengan moderator dan panelis yang pada debat penggalian visi misi tersebut," ujar Daniel mengakhiri.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan