HETANEWS.COM

Jelang Pilkada Siantar, Ini Ajakan Ketua KPU Siantar Kepada Pemuda

Foto Ketua KPU Siantar, Daniel Sibarani (pegang mic) saat memberikan sosialisasi kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan Siantar Timur. (Foto/Ist)

Siantar, hetanews.com - Jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Siantar tahun 2020, KPU setempat terus melakukan sosialisasi. Kali ini, pada Kamis (22/10/2020), sekitar pukul 15.00 WIB, sosialiasi dilakukan bersama Karang Taruna Kecamatan Siantar Timur.

Bertempat di Kantor Camat Siantar Timur, Ketua KPU Siantar, Daniel Sibarani, membuka langsung pertemuan yang dihadiri para pengurus Karang Taruna Siantar Timur.

Kepada wartawan, Daniel menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan agar Karang Taruna dapat membantu menyampaikan sosialisasi ini kepada masyarakat dan pemuda agar antusias memberikan hak suaranya, di Pilkada, 9 Desember nantinya.

"Harapannya dalam sosialisasi ini, supaya teman-teman di Karang Karuna, bisa menyampaikan kepada masyarakat, khususnya pemuda selaku pemilih terbanyak dalam Pilkada Siantar saat ini, sehingga kesadaran terkait Pilkada semakin meningkat dan bersama-sama hadir di TPS, pada tanggal 9 Desember nantinya,"kata Daniel.

KPU Kota Siantar telah mengunjungi 16 basis dalam rangka sosialisasi jelang Pilkada ini. Seperti sosialisasi kepada pelajar untuk menjaring pemilih pemula. Termasuk juga mereka melakukan sosialisasi ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.

"Kita melihat Karang Taruna dan pemuda, antusias pada sosialisasi hari ini. Kita ingin sosialisasi ini, menjangkau seluruh masyarakat, baik bertemu langsung maupun daring, agar mereka tahu dan hadir di TPS nantinya," sambungnya.

Ketua Karang Taruna Siantar Timur, Hotmatua Hamonangan Silalahi menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kontribusi pemuda dalam Pilkada.

"Kita dari Karang Taruna Siantar Timur, menyambut baik kegiatan ini. Kita merespon kegiatan ini, sebagai bentuk kontribusi aktif pemuda untuk membantu, memberi usul dan saran kepada kegiatan positif ini,"ujarnya.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan