HETANEWS.COM

Simalungun Bawah Jangan Mau Lagi Jadi 'Anak Tiri' Makanya Dukung Hasim-TPS

TPS saat berfoto bersama masyarakat.

Simalungun, hetanews.com - Warga di Kabupaten Simalungun bawah jangan mau lagi menjadi ‘anak tiri’. Sekarang saatnya putra Simalungun bawah menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun. 

Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) merupakan 2 putra Simalungun bawah. Tentunya, keduanya akan memprioritaskan pembangunan di Simalungun bawah, dengan tidak mengabaikan wilayah Simalungun atas.

TPS yang bersilaturahmi dengan warga Dusun Sumber Sari, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kamis (22/10/2020) mengatakan selama 10 tahun terakhir wilayah Simalungun bawah menjadi ‘anak tiri’. Warga nyaris tidak merasakan pembangunan. 

TPS yang bersama warga duduk beralas tikar di teras rumah marga Siringoringo menyebutkan, kondisi jalan menuju kampung tersebut cukup memprihatinkan. Jalan rusak dan banyak batuan terlepas menjadi tantangan warga untuk beraktivitas sehari-hari. 

"Kita lihat sendiri bagaimana situasi kampung kita ini. Jalan mau ke sini masih rusak dan belum layak,” tukas TPS yang turut merasakan minimnya pembangunan di Simalungun bawah.

"Makanya dari itu, saya dan TPS meminta dukungan untuk tanggal 9 Desember 2020. Agar kita bisa membenahi kampung kita, Simalungun bawah ini," sebutnya. 

Terkait pengurusan administrasi kependudukan, lanjut TPS, selama ini juga menjadi kendala masyarakat. Sebab warga mesti ke Raya. Karenanya, lanjut TPS, jika ia dan Hasim terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati Simalungun, pengurusan administrasi kependudukan cukup di tingkat kecamatan.

Selain itu, lanjut TPS, agar lebih dekat dengan warga di Simalungun bawah, Hasim-TPS tak hanya berkantor di Raya, namun juga di Perdagangan.

"Tiga kali seminggu kami berkantor di Perdagangan,” tukasnya. 

Dalam kesempatan itu, TPS menjelaskan salah satu visi dan misinya bersama Hasim, yaitu pemberian kredit lunak 3 ekor sapi per kepala keluarga (KK). Nantinya masyarakat hanya membayar kredit Rp200 ribu-300 ribu per bulannya selama 10 tahun. 

“Daerah Nagori Bandar Selamat ini cocok untuk peternakan sapi guna peningkatan ekonomi masyarakat,” kata TPS.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan