HETANEWS.COM

Kampak Korbannya Berulangkali Diancam 6 Tahun Bui

Pembacaan tuntutan jaksa 6 tahun terhadap terdakwa Putra disidang Online. (Foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Adi Syahputra ala Putra (23) warga Huta I Simpang Pete Nagori Sri Torop Kecamatan Bosar Maligas memohon kepada hakim agar hukumannya diringankan, karena terdakwa menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Hal itu dikatakan terdakwa di depan persidangan di pimpin hakim Roziyanti SH dan dua hakim anggota Aries Ginting/Mince Ginting SH, Kamis (22/10).

Setelah mendengar tuntutan jaksa Ade Jaya Ismanto SH, yang menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 6 tahun.

Terdakwa terbukti melakukan penganiayaan terhadap saksi korban, Irwansyah Sitorus, gara gara sawit. Meski berulang kali kena benda tajam (kampak-red), saksi korban masih bernyawa.

Penganiayaan itu bermula dari pembicaraan  pemilik sawit, Bilmar Gultom, yang mengatakan kepada saksi korban, Irwansyah jika sawitnya hilang di belakang rumah terdakwa.

Lalu Iwan dan Gultom menduga terdakwa adalah pelakunya dan melakukan berbagai investigasi.

Iwan dan Gultom mencek ke penampungan sawit milik Ipat dan membenarkan jika terdakwa ada menjual sawit. Tapi terdakwa tidak mengakuinya, terdakwa membantah ada mencuri sawit milik Gultom.

Pertengkaran tak terelakkan dan berujung pembacokan berulangkali oleh terdakwa.

Kemudian saksi Sudirman dengan dibantu oleh warga sekitar menarik kampak dari tangan terdakwa.

Korban pada saat itu diketahui sudah mengalami sejumlah luka, sesuai visum dokter dari RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran. 

Jaksa Ade Jaya mempersalahkan terdakwa dengan Pasal 338 Jo Pasal 53 ayat (1) KUHP. Untuk mendengarkan putusan hakim, sidang ditunda hingga Rabu depan.

Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan