Jakarta, hetanews.com - Massa dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) akan menggelar demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Istana, Jakarta. Saat ini massa telah tiba di titik kumpul di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom, Kamis (22/10/2020) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sekitar pukul 11.45 WIB, massa buruh tiba di titik kumpul. Mereka tiba dengan menggunakan enam unit bus.

Mayoritas massa kali ini memakai pakaian berwarna merah dengan bertulisan 'KASBI'. Mereka juga membawa dua mobil komando untuk menyampaikan aspirasinya hari ini.

Mereka membawa sejumlah poster bertuliskan penolakan terhadap omnibus law UU Cipta Kerja. Bendera kelompok buruh ini, yakni KASBI, juga tak luput mereka bawa.

Massa buruh di sini nantinya akan melakukan long march ke lokasi demo di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Saat ini, mereka tengah mempersiapkan diri untuk long march.

Adanya massa buruh di titik kumpul ini tak membuat arus lalu lintas terhambat. Kendaraan masih bisa melintas di dua lajur kanan dengan kecepatan pelan.

Sumber: detik.com