HETANEWS.COM

Kepala Bocor Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja, Bripka Junias Simbolon Terima Penghargaan dari Kapolda Sumut

Foto Bripka Junias Simbolon saat mendapat penghargaan yang langsung diserahkan Kapolda Sumut. (Foto/Ist)

Siantar, hetanews.com - Bripka Junias Simbolon, personil Bagian Humas Polres Siantar, bertemu Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin, di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Kamis (22/10/2020).

Kapolda memberikan penghargaan kepada Bripka Junias dan 27 personil polisi lainnya. Untuk Polres Siantar, ada empat personil yang mendapat penghargaan, yaitu, Aiptu Tido Tamba, Aiptu Irwan Ronaldo Purba, Bripka Robert Mugabe Purba dan Bripka Junias Simbolon.

Pemberian piagam penghargaan ini, yaitu kepada personil yang terluka dalam pengamanan UU Cipta Kerja Omnibus Law. Ini sebagai bentuk kepedulian Kapolda kepada personil Polri dan Brimob atas dedikasi dan loyalitas dalam pengamanan UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Kapolda Sumut mengatakan, ada 28 personil Polda Sumut yang menerima penghargaan  dan sekaligus mengalami luka saat laksanakan pengamanan unjuk rasa, pada tanggal 8 Oktober lalu saat aksi tolak UU Cipta Kerja.

Irjen Martuani juga mengatakan, penghargaan yang diberikan ini, sebagai bentuk penghargaan dari institusi kepada setiap anggota yang berprestasi dalam bertugas dan bakti dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa.

Foto Bripka Junias Simbolon yang memegang kepala yang terluka akibat lemparan batu.

Lanjutnya, aksi personil Polda Sumut menjadi sorotan di seluruh Polda dengan aksi aksi heroik para personil saat pengamanan unjuk rasa.

"Walau  28 personil yang mewakili, mendapat penghragaam ini, namun saya atas nama pribadi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat,"jelas Kapolda.

Ke 28 personil ini merupakan representasi keberhasilan dan kinerja kita dalam pengamana menjaga kamtibmas.

"Tidak ada satupun yang boleh melecehkan institusi ini. Dan untuk pengamanan kedepan, kita harus lebih siap dan siaga dan para perwira harus mampu menyiapkan anggotanya dengan terus berlatih,"ucap orang nomor satu di Polda Sumut.

Di akhir amanatnya, Kapolda Sumut mengatakan, agar para personil tetap menjaga kesehatan saat pandemi karena tugas Polri, tetap padat dan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yang berlaku.

Sebelumnya, Kapolres Siantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Siantar, Ny Fifi Boy Siregar, telah menjenguk dan memberikan semangat dan apresiasi kepada personil yang terluka pada saat pengamanan UU Cipta Kerja.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan