HETANEWS.COM

Kerumunan Di Kantor BRI, Ada Apa?

Tampak situasi antrian sampai diluar kantor BIR melanthon (foto/des)

Siantar, Hetanews.com –Puluhan orang tampak memadati kantor BRI KCP CIAWI, Jalan Melanthon Siregar, Pematangsiantar pada Kamis, (22/10/2020). Sebelumnya, pada Rabu kemarin juga, awak hetanews juga memantau kerumunan warga yang mengantri di depan BRI tersebut.

Tindaon, salah seorang warga yang mengantri mengatakan bahwa mereka mengantri untuk menerima bantuan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dari Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Iya, kami disini mengantri untuk UMKM ini, sejak kemarin juga sudah banyak yang mengantri. Lumayan juga ya kalo misalnya dapat Rp 2.400.000,” ujarnya ditemui di depan Bank BRI ATM KCP CIAWI, Melanthon Siregar pada Kamis, (22/10/2020) sekitar pukul 10.30 wib,

Tindaon menambahkan bahwa salah satu syarat bisa menerima UMKM yaitu dengan adanya bukti dokumentasi dari usaha kita.

“Iya, harus ada bukti dokumentasi dari usaha kita. Nanti ditunjukkanlah ke lurah bukti itu,” tambahnya,

Lelaki yang bertempat tinggal di Marihat Ulu, Kabupaten Simalungun ini menceritakan bahwa dia sudah dua kali mendaftar UMKM ini, namun belum dapat juga.

“Udah dua kali kudaftar, tapi belum dapat juga. Belum masuk katanya. Mereka suruh aku cek minggu depan lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui pemerintah gencar memberikan berbagai paket stimulus ekonomi bagi berbagai lapisan masyarakat. Setelah pra kerja, saat ini sedang gencar paket stimulus ekonomi untuk para penggiat usaha mikro, kecil dan menengah.

Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan