Jakarta, hetanews.com - Polisi menangkap tiga pelaku penjambretan yang viral karena merampas ponsel bocah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Ketiga pelaku tertangkap berkat CCTV dan pelat nomor motor.

"Kita bisa mengungkap ini karena, berdasarkan CCTV dari TKP dan berkat CCTV, muka pelaku dan nomor pelat motor teridentifikasi, sehingga kita bisa mendatangi rumahnya dan bisa mengamankan pelakunya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (22/10/2020).

Ketiga pelaku adalah RN (22), MM (17), dan NY (16). Ketiganya ditangkap pada Rabu (22/10) sekitar pukul 23.00 WIB di lokasi yang berbeda.

"Tetanggaan mereka bertiga," ucapnya.

Budi mengatakan ketiganya telah bersepakat melakukan penjambretan. Polisi saat ini masih mendalami siapa yang memunculkan ide pertama kali.

"Yang pasti kesepakatan bertiga, dari siapa mulainya, nanti kita identifikasi karena tadi malem baru kita ambilnya, akan kita pilah-pilah," katanya.

Dari ketiganya, polisi mengamankan barang bukti ponsel yang diambil para pelaku. Sementara itu, polisi masih mencari motor yang digunakan oleh para pelaku.

"Sepeda motor masih di perjalanan, karena kemarin setelah dia melakukan mungkin untuk hilangkan barang bukti karena nomor motor teridentifikasi, motor sempet dilempar ke temannya," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penjambretan terekam CCTV dan viral di media sosial. Pelaku berjumlah tiga orang berboncengan motor tiba-tiba merampas ponsel milik seorang bocah di Jl Seha 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Saat itu seorang bocah laki-laki tengah asyik main HP sambil jalan kaki. Dari arah berlawanan, datang tiga pelaku berboncengan satu motor merampas ponsel anak tersebut.

Sumber: detik.com