HETANEWS.COM

Polda Metro Siapkan 8.000 Personel Amankan Demo di Sekitar Istana

Ilustrasi pengamanan polisi.

Jakarta, hetanews.com - Massa Buruh dan mahasiswa kembali berunjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, siang ini. Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk mengamankan aksi massa.

"8.000 personel gabungan yang kita siapkan di Patung Kuda ya. Di titik-titik kedatangan massa ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus ketika dihubungi wartawan, Kamis (22/10/2020).

Selain menyiapkan personel pengamanan di lapangan, Yusri menyebutkan ada sekitar 7.000 personel yang juga telah disiagakan di kawasan Monas dan gedung DPR RI.

"Artinya, kalau nanti diperlukan adanya kekuatan tambahan, itu yang kita turunkan," imbuhnya.

Yusri mengimbau massa melakukan aksi dengan tertib. Polisi akan menindak tegas massa yang melakukan tindakan anarkistis.

"Kita tetap mengharapkan mereka bisa damai. Jangan sampai terprovokasi adanya provokator-provokator yang masuk ke dia. Para anarkis-anarkis yang nantinya terbukti melakukan perusakan, nanti akan kita tindak tegas," ujar Yusri.

Titik konsentrasi massa terpusat di Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.
5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.
7. Arus lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

sumber: detik.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan