HETANEWS.COM

Jelang Demo Buruh, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup Kawat Berduri

Jelang demo tolak omnibus law, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup kawat beduri

Jakarta, hetanews.com - Massa buruh hari ini akan melakukan demo menolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Polisi mulai menutup Jalan Medan Merdeka Barat dengan pagar kawat berduri.

Pantauan detikcom, Kamis (22/10/2020) pukul 10.05 WIB, polisi mulai menutup Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Merdeka maupun arah sebaliknya. Selain itu, beton juga dipasang bersamaan dengan kawat berduri.

Kendaraan menuju Istana dari MH Thamrin dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan atau Jalan Budi Kemuliaan. Traffic cone juga telah dipasang menutup akses ke Jalan Medan Merdeka Barat.

Massa buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) terlihat baru sedikit yang tiba di Silang Monas. Terlihat satu mobil komando terparkir.

Terpantau 2 mobil water cannon dan mobil taktis lainnya bersiaga di Jalan Medan Merdeka Barat. Polisi tampak bersiaga di sekitar Patung Kuda.

Sebelumnya, massa demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja akan berlangsung siang ini di sekitar Istana Merdeka. Masyarakat diharapkan menghindari jalan kawasan Istana Merdeka sampai Jalan MH Thamrin.

"Hindari kawasan Istana Merdeka dan Jl. MH Thamrin," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (22/10).

sumber: detik.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan