HETANEWS.COM

Niyel Leinad, Youtuber Muda Siantar yang Naik Daun

Niyel Leinad (foto/desmon)

Siantar, hetanews.com – Menjadi seorang youtuber adalah pekerjaan yang menarik bahkan banyak diminati oleh anak muda generasi milenial sekarang.

Tidak sedikit anak muda yang bahkan bukan dari kalangan artis yang mencoba terjun ke dunia youtube dan akhirnya sukses.

Daniel Manik, salah seorang youtuber pemula menjelaskan kepada Hetanews sejak kapan dia mulai menjadi youtuber.

“Aku mulai buat konten youtube itu sejak April 2020. Awalnya sih iseng-iseng, tapi makin kesini malah makin asik. Viewenya juga naik cepat,” terangnya pada Rabu, (21/10/2020).

Warga Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan ini memaparkan konten dari youtube channelnya.

“Youtube channel Niyel Leinad itu isinya konten-konten hiburan yang menarik. Kita kasi tutorial, cover lagu akapella, ramalan bintang, dan konten menarik lainnya. Cek aja dek," ajaknya kepada awak media ini.

Daniel membenarkan bahwa di dalam mengembangkan channel youtubenya, ada tantangan maupun kendala yang harus dilaluinya.

“Tantangan dalam beryoutube itu adalah harus memenuhi syarat monetisasi youtube agar bisa mengajukan adsense atau iklan masuk ke video youtube kita. Itu syaratnya 1000 subscriber dan 4000 jam tonton publik,”

Salah satu konten youtube Niyel Leinad (foto/desmon)

“Kalo kendalanya sih yaitu dalam memenuhi syarat diatas ya, lumayan susah mendapatkannya dan juga kendala yang lain yaitu membuat konten Niyel Leinad itu tersebar luas soalnya belum terlalu banyak yang kenal youtube Niyel Leinad,” jelasnya panjang lebar.

Lelaki berambut gondrong ini memberikan tips untuk para youtuber pemula di dalam mengembangkan channel youtubenya.

“Tetap semangat buat youtuber pemula dan jangan setengah-setengah menjadi youtuber, harus bisa konsisten juga buat kontennya,” katanya.

Daniel menyampaikan harapannya untuk channel youtube pribadinya.

“Harapan saya tentu channel youtube Niyel Leinad semakin maju, semakin banyak pula orang yang kenal dan suka. Saya punya harapan agar nantinya channel youtube saya ini bisa seperti youtube Atta Halilintar, Ria Ricis, Baim Paula, dan lainnya. Ya itulah harapan, semoga bisa terwujud.” ujarnya jenaka. 

Untuk diketahui bersama, channel Youtube Niyel Leinad bisa ditonton di Youtube. Jangan lupa like, comment, dan subscribe. Konten dari Niyel Leinad berisi konten-konten hiburan yang akan menghibur masyarakat.

Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan