HETANEWS.COM

Viral Pemobil Buang Plastik Sampah ke Kalimalang, Dinas LH Bekasi Cek TKP

Pengendara mobil yang membuang sampah di Kalimalang, Bekasi

Bekasi, hetanews.com - Sebuah video yang menampilkan pemobil membuang sejumlah plastik sampah ke Kalimalang, Kabupaten Bekasi, viral di media sosial. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi turun tangan.

"Nanti dicek ke sana, ada bidang pengawasan juga. Saya juga udah forward (link video ke bagian pengawasan LH), biar nanti dicek sama teman-teman kebersihan," ujar Kepala Bidang Penataan dan Penegakkan Hukum Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Arnoko, ketika dihubungi detikcom, Rabu (21/10/2020).

Dalam video yang beredar, tampak sebuah mobil mini van berwarna putih menepi di pinggir jalan. Pengemudi menyalakan lampu hazard saat mobil tersebut berhenti.

Kemudian, terlihat salah satu penumpang mobil itu melempar plastik besar diduga berisi sampah ke kali. Selama durasi video tersebut, tampak 4 karung sampah dibuang.

Sejumlah pengendara motor tampak melintasi mobil tersebut. Beberapa pengandara terlihat menengok ke arah mobil tersebut.

"Buang sampah ke Kalimalang," ujar perekam video.

Perekam video kemudian mengarahkan kameranya ke arah pelat mobil. Tertulis pelat mobil tersebut B-9338-FCC.

Dalam narasi di video yang viral itu, kejadiannya terjadi di Jalan Inspeksi Kalimalang.

Sumber: detik.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan