HETANEWS.COM

Ternyata Begini Cerita di Balik Viral Video Sapi Rebahan di Kamar

Tangkapan layar medsos sapi rebahan di kamar.

Sleman, hetanews.com - Video yang menampilkan seekor sapi berwarna cokelat bersantai di atas kasur atau rebahan dalam kamar viral dan ramai dibahas netizen di media sosial. Pemiliknya menceritakan bagaimana sapi tersebut bisa masuk kamar dan santai di atas kasur.

Sapi yang viral itu diketahui milik seorang perempuan bernama Novitasari (28) warga Dusun Dermo, Merdikorejo, Tempel, Sleman. Novi menceritakan awalnya tidak mengetahui jika sapi jenis Pegon yang dia namakan Pedro Lukito itu masuk ke kamar.

"Ceritanya itu awalnya mau pergi nyari rumput. Lalu pintu dapur tidak tertutup rapat, Pedro bisa mendorong pintu dan masuk, saya nggak tahu kalau dia masuk. Tiba-tiba dia masuk dan tidur di kamar saya," kisah Novi saat dihubungi detikcom, Rabu (21/10/2020).

Saat menemukan sapinya di dalam kamar, Novi melihat Pedro tengah terlelap. Sapi yang berusia 45 hari itu lalu terbangun saat Novi berteriak.

"Pas pertama ketahuan itu dia tidur. Bangunnya karena aku bilang astaghfirullah," ucapnya.

Novi menyebut sapinya itu tak pernah buang air di dalam rumah, bahkan saat di dalam kamar itu pun Pedro hanya tidur di atas kasur saja. Memang ada sedikit kotoran namun menurut Novi itu karena kaki Pedro kotor.

"Ada bekas letong (kotoran) dari kaki, dia nggak pernah berak atau kalau di dalam rumah," paparnya.

Novi pun langsung mengusir Pedro dengan centong. Kemudian, sapi itu beranjak dan dengan tenang berjalan ke luar.

"Nah langsung tak usir pakai centong. Pas saya suruh keluar sapinya tidak lari cuma jalan biasa, sapinya ini nurut," ungkapnya.

Dia mengisahkan jika Pedro sering masuk ke dalam rumah. Hal itu bahkan menjadi sebuah kebiasaan.

"Sering masuk ke dalam rumah, biasa. Kalau kemarin sempat masuk ke WC setengah hari nggak ada yang tahu. Semua nyariin dikira hilang," katanya.

"Sapinya dipegang diem, dicium diem. Sudah nurut dari awal beda dari kakaknya sukanya nyrudug (menyeruduk)," sambungnya.

Di rumahnya, Novi memelihara delapan ekor sapi. Semua jenisnya sama yaitu Pegon.

"Punya 8 sapi, Pedro anakan ketiga, yang pertama namanya Panjul, kedua Poleng, ketiga ini Pedro," bebernya.

Soal penamaan Pedro, dia terinspirasi dari nama salah seorang artis zaman dulu.

"Ya karena suka sama artis zaman dulu yang namanya Pedro. Ini namanya Pedro Lukito," katanya.

Tingkah lucu Pedro membuat Novi membuatkannya akun media sosial. Sejauh ini Pedro telah memiliki akun instagram dan TikTok.

"Ada akun TikTok dan instagram nya untuk pedro buat iseng aja," pungkasnya.

Sumber: detik.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan