HETANEWS.COM

Pria Beristri Perkosa Gadis Tuna Rungu, Diganjar 5 Tahun Penjara

Terdakwa MS mendengarkan vonis. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Sependapat dengan jaksa, hakim memvonis terdakwa MS (50), 5 tahun penjara, disidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (21/10/2020).

Pria beristri yang tinggal di rumah sewa milik marga Silalahi, di Jalan Siturituri, Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun ini, terbukti memperkosa gadis tuna runggu, sebut saja Seli (nama palsu).

Vonis hakim, pimpinan Hendrawan Nainggolan tersebut, konform (sama) dengan tuntutan jaksa, Weni Julianty Situmorang SH.

Terdakwa dinyatakan terbukti bersalah, melanggar pasal 285 ayat (1) KUHP.

Menurut hakim, berdasarkan fakta hukum yang terungkap dalam persidangan, pemerkosaan itu dilakukan terdakwa, di dalam kamar korban yang masih serumah dengan terdakwa, pada Kamis, 19 Maret 2020 lalu, pukul 11.00 WIB.

Pagi itu, korban tidak pergi bekerja ke ladang, berhubung kurang sehat.

Lalu terdakwa masuk ke kamar korban dan mengunci pintu.

Terdakwa melampiaskan nafsu bejatnya dengan cara menyumbat mulut korban, mencekik leher dan secara paksa menyetubuhinya.

Meski korban berusaha melawan dengan menampar pipi terdakwa, tapi kekuatan terdakwa lebih besar.

Usai melampiaskan nafsunya, korban dikunci di dalam kamar. Karena korban tidak bisa bicara, dia berusaha mendorong pintu, tapi tak berhasil.

Ironis, 15 menit kemudian, terdakwa masuk lagi ke kamar dan secara paksa memperkosa korban untuk kedua kalinya.

Korban merasa sakit dan melaporkan hal itu kepada saudaranya, Hasian Parluhutan Sitanggang.

Dengan bahasa isyarat menggunakan tangannya, korban menjelaskan perbuatan terdakwa. Hingga pihak keluarga, melaporkan terdakwa ke Polsek Silimakuta.               

Hasil Visum No.744/845/440/2020 tanggal 23 Maret 2020 yang ditandatngani dr Alfian Solihin SpOG, di RSU Daerah P.Raya, menyimpulkan, luka robek pada alat vital dan merupakan luka baru sampai ke dasar akibat dilalui benda tumpul.

Terdakwa mengakui perbuatannya dan menyatakan menerima putusan tersebut.

                

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan