HETANEWS.COM

Bang Hasim Kok Mau Mie Sop Di Warung Kaki Lima

Hasim saat makan di warung mie sop kaki lima.

Simalungun, hetanews.com - Fitri terkejut dan bingung melihat calon Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim begitu menikmati mie sop dagangannya, di Bahbayu Kelurahan Kerasaan I, Kecamatan Pematang Bandar, Selasa (20/10/2020). Wanita yang juga menyediakan gorengan di warung kaki limanya itu selama ini menganggap pria yang juga dikenal dengan panggilan Bang Hasim itu tidak akan mau makan sembarangan karena memiliki banyak uang.

"Bang Hasim kenapa mau makan di tempat seperti ini? Kan uangnya banyak, apalagi calon bupati," tanya Fitria. 

Pria berusia 36 tahun itu langsung menjawab, "Mie sop-nya enak. Sebenarnya lebih nikmat makan di tempat seperti ini."

Suami Hazizun Rani itu menikmati mie sop dan gorengan sambil mengobrol dengan warga. Sedang asyik bercerita, azan Magrib berkumandang. Hasim pun mengajak tim dan warga untuk sholat.

Hasim dan warga berjalan kaki menuju Masjid Jamik Babussalam Bah Bayu, tidak jauh dari warung mie sop. Usai sholat, Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun, kembali menyapa masyarakat dan ulama.

Kepada mereka, Hasim memohon doa restu dan dukungan. Ia menyampaikan niatnya membangun kampung halamannya, Kabupaten Simalungun.

"Khususnya Simalungun bawah, karena saya lahir di Simalungun bawah. Begitu juga Bang TPS, asalnya Simalungun bawah. Tapi bukan berarti kami mengabaikan Simalungun atas. Tetapnya kita akan bangun Simalungun secara merata," terangnya 

Salah seorang warga mengaku siap mendukung calon pemimpin yang berasal dari Simalungun bawah.

"Kita mau pemimpin dari Simalungun bawah. Karena selama beberapa tahun ini, orang Simalungun atas yang memimpin, dan tidak ada pembangunan di sini. Jadi kita akan mendukung Bang Hasim. Kita mendoakan Bang Hasim agar menjadi pemimpin kita," ujarnya.

Penulis: leonardo. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan