Siantar, Hetanews.com – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Pematangsiantar melakukan  rehabilitasi drainase sepanjang Jalan Sibolga, Kec. Siantar Selatan. Rehabilitasi drainase ini sudah dilakukan sejak 13 Agustus 2020 lalu. Dana yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pematangsiantar.

Rendi, salah seorang pekerja mengatakan bahwa penggalian jalan dibuat untuk pelebaran trotoar jalan sepanjang Jalan Sibolga.

“Penggalian sepanjang Jalan Sibolga ini dibuat agar trotoar jalan semakin lebar. Soalnya ini kan jalannya gak terlalu lebar bang,” ujarnya ditemui di pinggir Jalan Sibolga, Kec. Siantar Selatan, Rabu siang.

Ketika awak hetanews menanyakan apakah penggalian jalan ini ditugaskan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar, Rendy mengiyakan.

“Iya, kami disuruh sama pemerintah untuk penggalian jalan ini,” tukasnya,

Warga Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari ini menuturkan bahwa pemerintah Kota Pematangsiantar turun secara langsung untuk mengawasi proses pengerjaan rehabilitasi drainase ini.

“Iya, pemerintah juga datang langsung ya untuk mengawasi pengerjaan proyek ini, bahkan dia datang hampir tiap hari kesini,” tuturnya dengan raut wajah letih,

Lelaki berambut pendek ini menjelaskan bahwa mereka belum tahu kapan target selesainya proyek ini.

“Itulah kami belum tahu, belum ada dibilang mereka kapan proyek ini harus selesai.” tutupnya