HETANEWS.COM

Kronologi Penangkapan Pembunuh Wartawan Demas Leira di Mamuju Tengah

Direktur Tipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo

Sulbar, hetanews.com - Polisi menangkap enam pelaku pembunuhan wartawan Demas Leira di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar). Pengungkapan kasus ini dibantu timsus dari Subdit III Ditipidum Bareskrim Polri dan Ditreskrimum Polda Sulsel.

Penangkapan pertama pada Selasa (20/10/2020), terhadap tersangka atas nama Syamsul (32), warga Pohuwato. Usai menangkap pelaku, petugas mengejar sejumlah pelaku lainnya atas nama Nawir (30), Doni (20), Haeruddin (18), dan Ilham (19) di wilayah Mamuju Tengah, Sulbar.

Baca juga: Motif Pembunuhan Jurnalis di Mamuju: Pelaku Sakit Hati Adiknya Dipermalukan

Kemudian pada Rabu (21/10/2020) dini hari, petugas mengamankan seorang lagi atas nama Ali Baba (25) di wilayah Pasangkayu. Saat ini para pelaku diamankan di Mapolres Mamuju Tengah dan menjalani pemeriksaan Satwil Polda Sulbar.

"Motifnya karena sakit hati, korban Demas Laira telah mengganggu dan mempermalukan adik perempuan pelaku Syamsul atas nama Kartina," kata Direktur Tipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo, Rabu pagi.

Sebelumnya wartawan atas nama Demas Leira tewas dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya. Jasad korban ditemukan di Jalan Trans Sulawesi, Mamuju-Palu, KM 151, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, 19 Agustus lalu.

sumber: inews.id

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan