Jakarta, hetanews.com - Renatta Moeloek alias Chef Renatta mengungkap pernah mengalami kecelakaan saat sedang memasak di dapur. Gara-gara itu, dia sampai menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Hal itu disampaikan langsung oleh Chef Renatta dalam video 'HARTA TAHTA CHEF RENATTA - ARNOLD POE' yang diunggah akun YouTube Arnold Poernomo belum lama ini.

"Luka bakarnya di tangan sama di kaki sama di perut. Pokoknya yang ketutupan celana aman," beber Chef Renatta.

"Ini cuma dibagian kanan tubuh atas. Untungnya pas meledak, gue bagian refleksnya begini (angkat tangan dan menghadap ke kiri). Jadi kenanya pas tangan (kanan)," sambungnya lagi.

Chef Renatta Moeloek [Instagram/renattamoeloek]
Chef Renatta Moeloek

Juri MasterChef Indonesia itu bilang akibat kejadian itu menjalani perawatan cukup lama di rumah sakit. Kejadian itu terjadi sebelum dia memulai sekolah masaknya di Paris, Perancis.

"Lumayan sih. Setahun recovery-nya. Itu pas gue umur 18 tahun. Itu belum mulai sekolah masak. Banyak orang mikirnya oh ada luka bakar yah mungkin dari pekerjaan. Nggak," ungkapnya.

Beruntungnya kejadian itu tidak membuat mantan kekasih Dikta Yovie and Nuno ini trauma terhadap dunia masak memasak.

"Itu nggak trauma tapi memorable. Cuma kalau bau gas bocor gue mundur-mundur. Justru itu jadi lebih hati-hati sama gas," kata Chef Renatta.

Hanya saja dia tidak memungkiri sempat stres berada di rumah sakit. Dia stres karena melihat banyak pasien yang mengalami kejadian serupa seperti dirinya.

"Yang bikin gue stres itu di rumah sakit. Bukan karena karier sama hidup gue. Kalau lo luka bakar, lo masuk gedung di isolasi," jelas Chef Renatta.

"Jadi gue sama pasien luka bakar lainnya. Ada pasien yang teriak-teriak kalau ganti perban, nangis-nangis gara-gara baru habis tunangan tapi mukanya kena luka bakar. Jadinya bikin depresi tempatnya," imbuhnya lagi.

Sebagai penutup, dia pun bersyukur insiden kecelakaan ini tidak membuat Chef Renatta didepak dari sekolah memasaknya di Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris.

"Waktu itu gue baru mau ke Paris, sekolah masak. Gue sudah apply, harusnya masuknya awal tahun tapi gue kecelakaan," ucap Chef Renatta.

"Itu sempet drama tuh soalnya dari sekolahnya nggak boleh mundur. Kita bujuk sampe dokternya ngeluarin surat dikirim sekolah. Akhirnya bisa sekolah walau pun mundur," pungkasnya.

Sumber: suara.com