HETANEWS.COM

TPS Susuri Persawahan Untuk Temui Warga

TPS saat telusuri sawah.

Simalungun, hetanews.com - Demi bisa bertemu dengan warga Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Tumpak Siregar SH (TPS) menyusuri areal persawahan, Selasa (20/10/2020). TPS berjalan dengan semangat. Tidak tampak calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2 itu bersungut-sungut apalagi menggerutu.

"Ya, pemimpin harus rela menempuh perjalanan walaupun jauh dan harus melewati sawah-sawah demi bertemu masyarakat. Kalau bukan karena masyarakat, kan tidak mungkin dapat duduk menjadi bupati ataupun wakil bupati," kata suami Nuraini br Sirait itu.

Menurut TPS, dia mesti merasakan berjalan di areal persawahan. Sebab di wilayah Kabupaten Simalungun banyak terdapat persawahan.

Masih kata TPS, dia bersama H Muhajidin Nur Hasim sebagai calon Bupati Simalungun juga memiliki visi dan misi menyejahterakan petani di Simalungun.

"Saya ini petani, dan dulunya juga anak seorang petani," tukasnya. 

TPS juga menemui warga di Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan. Di nagori tersebut, salah seorang warga, Lesman Saragih meminta, jika Hasim-TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun agar petani mudah mendapatkan pupuk bersubsidi.

Lesman menambahkan, saat ini ada Anggaran Dana Desa (ADD). Namun dia heran, mengapa ADD tidak digunakan untuk pengadaan pupuk bersubsidi. 

"Kami juga ingin agar BUMDes diaktifkan di setiap nagori," pinta Lesman.

Warga lainnya, Nainggolan berharap semoga doa-doa TPS didengar Tuhan, sehingga yang sedang diperjuangkan akan berhasil.

"Sekali mandi, mestilah basah dan wajib menang! Semoga ke depannya menjadi yang terbaik," sebut Nainggolan.

Nainggolan berpesan, ketika TPS diberi kepercayaan menjadi Wakil Bupati Simalungun agar tetap berpihak kepada masyarakat.

"Semoga menang dan tetap ingat tugas untuk menyejahterakan masyarakat," tukasnya.

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan