HETANEWS.COM

Kunjungi Pembibitan Jamur Tiram, Hasim Siap Kembangkan UMKM

Hasim saat mengunjungi pembibitan jamur tiram.

Simalungun, hetanews.com - Calon Bupati Simalungun nomor urut 2 H Muhajidin Nur Hasim siap mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah ini. Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Bang Hasim itu saat mengunjungi lokasi pembibitan dan pembudidayaan jamur tiram 'Sahabat Jamur' di Jalan Suka Ramai, Dusun Bahbayu, Kelurahan Kerasaan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun Selasa, (20/10/2020).

Pengusaha Sahabat Jamur, Bagus Hadi, mengatakan baru ini ada lokasi pembibitan jamur tiram di Kabupaten Simalungun. 

"Harapan kita, kalau Bang Hasim menjadi Bupati Simalungun, agar kiranya memperhatikan UMKM. Terutama pengusaha seperti kami ini, yang jika semakin berkembang, akan membutuhkan pegawai yang banyak. Tentunya dapat mengurangi pengangguran," harap Bagus Hadi.

Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun, mengaku tertarik dengan pembibitan jamur tiram. Ia ingin usaha tersebut dikembangkan.

"Kalau Allah mengamanahkan Bang Hasim dan Bang TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, maka kami akan hadir dan tanggap terhadap UMKM Di sinilah peran pemerintah yang akan hadir sebagai pemodal dan pembuka pasar, yang akan membuat UMKM semakin berkembang," terang Hasim.

Setelah mendengarkan pernyataan Hasim, Bagus Hadi mengaku siap mendukung Hasim-TPS menjadi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun agar kelak UMKM mendapat perhatian dari pemerintah.

Penulis: leonardo. Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan