HETANEWS.COM

Nyolong Roda Dua, Dika dan Budi Terancam 18 Bulan Penjara

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Devica SH, menuntut 2 terdakwa, Fadlin Azmi Mahardika alias Dika (26) dan M. Budi Pratama alias Budi (26), warga yang sama, di Jalan Medan KM 4,5, Simpang Mesjid Gang Pancur, Kota Siantar, masing-masing 1 tahun 6 bulan (18 bulan) penjara. Keduanya terbukti melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor) milik Pandang Elselina Siahaan.             

Tuntutan itu, dibacakan jaksa, pada sidang online Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (20/10/2020).

Menurut jaksa, kedua terdakwa terbukti  melakukan pencurian, pada Senin, 22 Juni 2020 lalu, pukul 17.00 WIB, di Pamatang Pane, Kecamatan Panombean Pane, Simalungun.             

Sebelum melakukan pencurian, kedua terdakwa sudah meremcanakannya dan berangkat mengendarai sepeda motor Jupiter MX BK 3122 WAE, menuju Simpang Pane. Saat melintas, mereka melihat sepeda motor korban, diparkir di depan rumahnya, dalam kondisi kunci kontak lengket di stang.

Lalu Dika turun dan mengambil sepeda motor korban dan menjualnya seharga Rp 2,5 juta, kepada pak Cinta (DPO) di Siantar. Akibat perbuatan kedua terdakwa, saksi korban menderita kerugian Rp 20 juta.

Para terdakwa dipersalahkan jaksa, melanggar pasal 363 (1) KUH Pidana tentang pencurian. Menyikapi tuntutan jaksa, terdakwa memohon kepada hakim, agar hukumannya diringankan hakim. Dengan alasan menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

"Saya mohon dihukum seringan-ringannya yang mulia, saya menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi lagi," kata terdakwa, siang tadi.             

Untuk mendengar vonis majelis hakim yang diketuai Hendrawan Nainggolan SH, sidang ditutup dan dibuka kembali pada  Selasa (27/10/2020) mendatang.

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan