HETANEWS.COM

Warga Kelurahan Bane Gagalkan Aksi Pencurian Septor

Siantar, hetanews.com - Seorang pria inisial JT (30) diamankan warga setelah ketahuan melarikan sepeda motor (Septor) yang terparkir di samping rumah, milik Lisbon Purba di Jalan Suji, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Minggu (18/10/2020) sore sekitar pukul 18.00 Wib.

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Edi Sukamto, awalnya Lisbon memarkir motornya Honda Vario putih BK 6575 WAE di samping rumahnya. Saat itu kunci sepeda motornya tidak dicabut dan Lisbon masuk ke rumah.

Melihat kunci sepeda motor tergantung JT kemudian menyalakannya lalu membawa pergi. Aksi JT terdengar oleh Lisbon dan sempat mengejar pelaku. Ia pun mencari pertolongan dan JT berhasil dibekuk oleh warga sekitar.

"Korban saat itu sedang memarkirkan keretanya (sepeda motor) di samping rumahnya di Jalan Suji Ujung, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara. Posisi keretanya waktu itu lagi nempel kunci kontaknya dan korban masuk ke rumah," ujar Edi, Selasa (20/10/2020)

Setelah pelaku berhasil dibekuk, warga kemudian menghubungi polisi untuk menyerahkan Pria yang bermukim di Jalan Rela Kiri, Lorong III untuk diproses secara hukum.

"Personil kita langsung ke lokasi dan mengamankan pelaku serta barang bukti sepeda motor milik korban. Korban juga telah membuat laporan pengaduan. Oleh itu, pelaku kita bawa untuk proses penyidikan,' tutup Kasat Reskrim.

Baca juga: Hampir Sebulan Sembunyi, Pelaku Jambret di Jalan Thamrin Diringkus Satreskrim Polres Siantar

Penulis: ndo. Editor: huget.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan