Jakarta, hetanews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra mengubah struktur organisasi DPD Gerindra DKI Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria kini menempati posisi sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta menggantikan M Taufik.

"Kebetulan saya yang ditunjuk, saya berterima kasih, bersyukur atas kepercayaan dari Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra) pada saya dan seluruh jajaran, sudah keluarkan SK nya, kemarin hari Minggu (18/10), kami sudah silaturahmi pengurus lama pengurus baru, mendengarkan masukan dari Bang Taufik," ujar A Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

M Taufik kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra DKI Jakarta. Selain itu, M Taufik juga menjadi Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

A Riza menyampaikan terima kasih kepada M Taufik. Dia menyebut Taufik telah mengabdi kepada Gerindra lebih dari 12 tahun.

"Bang Taufik, Ketua DPD yang pertama di DKI, sampai hari ini lebih dari 12 tahun, banyak prestasinya yang dibuat. Memenangkan dua kali Pilkada, tingkatkan perolehan kursi dan suara. itu prestasi baik," ucapnya.

Namun, menurut A Riza, perlu penyegaran struktur organisasi di DPD DKI Jakarta. Sehingga, dia ditunjuk sebagai Ketua DPD.

"Namun demikian, karena sudah lama, DPP, Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi," katanya.

A Riza mengaku akan meningkatkan suara partai Gerindra di Pemilu 2024. Untuk itu, A Riza akan menggerakkan organisasi partai.

"Kita terus akan meningkatkan konsolidasi pengurus tingkat provinsi sampai ke DPC, ranting, sayap, badan-badan, organisasi tingkat provinsi. Dan kita buat program yang sudah ada selama ini, program-program pro rakyat. Bantuan kepada masyarakat, sembako, bantuan hukum, prinspnya program kepentingan rakyat," kata A Riza.

A Riza pun telah menyampaikan pengangkatan menjadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta kepada Gubernur Anies Baswedan. Menurutnya, Anies memahami penunjukkan tersebut.

"Iya, saya sudah sampaikan kepada beliau. Tentu beliau memahami mengerti dan menyambut baik ya," katanya.

sumber: detik.com