HETANEWS.COM

Ada Penampakan Ular Melingkari Pilar Bangsal di Keraton Yogyakarta

Penampakan ular melingkar di tiang Bangsal Magangan Keraton Yogyakarta.

Yogyakarta, hetanews.com - Jagat media sosial (medsos) dihebohkan dengan postingan akun Twitter @fthhrrs berupa foto penampakan ular yang melingkar di salah satu tiang atau pilar Bangsal Magangan Keraton Yogyakarta. Pihak Keraton Yogyakarta membenarkan kejadian itu.

"Iya (ada ular melingkar di salah satu pilar bangsal Magangan), itu malam Jumat Kliwon (15/10)," kata Penghageng Tepas Dwarapura Keraton Yogyakarta, KRT Jatiningrat, saat dihubungi detikcom, Selasa (20/10/2020).

Pria yang akrab disapa Romo Tirun ini melanjutkan, ular tersebut diketahui melingkar di salah satu pilar Bangsal Magangan, Keraton Yogyakarta.

"Di Bangsal Magangan, tepatnya di pilar sebelah barat utara, itu persis di atas umpak (batu penyangga tiang). Jadi itu bagiannya kan umpak yang paling bawah, terus atasnya kan sudah mulai tiangnya itu, nah itu pas melingkar di atas umpak itu," ucapnya.

Terkait arti hadirnya ular tersebut, Romo Tirun enggan menjelaskanyan secara rinci. Namun Romo Tirun memastikan ular tersebut tidak mengganggu orang-orang yang sedang berada di lokasi tersebut pada saat kemunculannya.

"Ularnya tidak mengganggu, memperlihatkan diri, biasa itu. Kemarin juga dibiarkan saja terus hilang kok, dibiarkan, terus mau dilihat lagi sudah hilang," ucapnya.

Sumber: detik.com

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan