HETANEWS.COM

Beredar Spanduk Penolakan LGBT, Sebabkan Longsor, Gempa, Banjir dan Tsunami

Spanduk LGBT yang tersebar di media sosial.

Jakarta, hetanews.com - Persoalan kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) di Indonesia masih menjadi pro kontra yang belum terselesaikan.

Baru-baru ini, beredar beberapa spanduk dari kelompok penolak LGBT yang disebarkan oleh pengelola akun Twitter @tubirfess.

Spanduk tersebut diduga dipajang di sebuah masjid dan berisi sejumlah peringatan akan LGBT.

"Indonesia darurat LGBT. Jangan sampai negeri ini diadzab Allah seperti Kaum Sodom dan Lesbi terdahulu," demikian tulisan yang terdapat di spanduk tersebut dikutip Suara.com, Selasa (20/10/2020).

Tidak hanya itu saja, LGBT dalam spanduk tersebut juga dicap sebagai suatu penyakit yang menular sehingga generasi muda harus diselamatkan.

Spanduk LGBT yang tersebar di media sosial. (Twitter/@tubirfess)
Spanduk LGBT yang tersebar di media sosial.

Akan tetapi, di spanduk yang kedua, kepanjangan LGBT yang ditulis justru menyedot perhatian publik.

Di spanduk itu, LGBT diartikan sebagai pengebab Longsor, Gempa, Banjir dan Tsunami.

Pengelola akun @tubirfess lantas memberi keterangan dalam unggahan foto-foto spanduk tersebut.

"Positif thingking aja mungkin kepanjangannya gitu," tulis pengelola akun @tubirfess.

Hingga artikel ini dibuat, kolom komentar akun @tubirfess telah dibanjiri perdebatan dari warganet soal LGBT.

"Maaf nder itu mesjid deket rumah saya, mesjid attaqwa lokasinya di Tanah Abang kebetulan saya aktif juga jadi remaja mesjidnya. Niat nya di send ke sini mau jadi bahan becandaan apa gimana ya?" ungkap akun @Sayidul****

"Iya emang dijadiin becandaan, padahal banyak isu yang lebih daruat kek corona belum selasai, pemimpin dzalim, diskriminasi, sexual harrasment, dll naon kitu bahasnya lgbt? Udah gitu relefansinya ngalor ngidul lagi hmm," sahut warganet lainnya dengan akun @anakdi***

Pemilik akun @DiBaca**** pun demikian, ia menanyakan bagaimana dalil adanya LGBT.

"1 pertanyaan dari gua yang sampai sekarang gua belum nemu jawabnya, dalam agama apa lgbt dilegalkan? Jika memang ada tunjukan ayat dalam kitab agama tersebut , ada yang bisa bantu jawab?" tanya dia.

"Udah lah ngab, yang penting udah ngingetin, semoga kita diberi keselamatan aja sama Allah," sahut akun @mhmd**** meredam tensi perdebatan.

Sumber: suara.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan