HETANEWS.COM

Jokowi Minta Yakinkan Semua Pihak Gelaran Piala Dunia U-20 Siapkan Protokol Kesehatan

Jokowi Pidato di Sidang PBB

Jakarta, hetanews.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memintah jajarannya bisa meyakinkan seluruh pihak bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perhelatan Piala Dunia (World Cup) U-20 pada tahun 2021. Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada Juni 2021 mendatang.

"Kita harus menyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan penyelenggara U-20 2021," kata Jokowi saat rapat persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 melalui siaran teleconference di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta laporan kesiapan Timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Sebelumnya diketahui, Indonesia tetap akan menggelar Piala Dunia U-20 yang digelar pada 20-21 Juni 2021 walaupun belum dapat dipastikan pandemi telah berakhir. Juru Bicara Presiden Jokowi bidang sosial, Angkie Yudistia, menuturkan pemerintah tetap akan menjalankan Piala Dunia U-20 2021 sesuai keputusan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Yaitu menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Maka, jika tidak ada perubahan jadwal, pemerintah terus mempersiapkan ajang piala dunia secara optimal dengan mengacu pada langkah Presiden yang telah mengeluarkan Kepres No.19 tahun 2020 sebagai petunjuk susunan kepanitiaan yang terdiri dari panitia pengarah dan panitia pelaksana," kata Angkie dalam keterangan tertulis, Jumat (18/9).

sumber: merdeka.com

Editor: Sella Simorangkir.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan