HETANEWS.COM

Hampir Sebulan Sembunyi, Pelaku Jambret di Jalan Thamrin Diringkus Satreskrim Polres Siantar

Polisi saat membawa pelaku ke rumahnya, mencari barang bukti.

Siantar, hetanews.com - Setelah sebulan kabur dan bersembunyi, Andi Putra Sipayung (29), seorang supir yang juga pelaku jambret, di Jalan Thamrin, Simpang Jalan Cokro, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, berhasil diamankan polisi.

Pria ini beralamat di Huta Sidomulyo, Desa Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Edi Sukamto, membenarkan penangkapan tersebut, pada Kamis (15/10/2020) lalu, sekitar pukul 23.30 WIB.

"Kita dapat info dari masyarakat, bahwasanya ada seorang laki - laki yang diduga pelaku pencurian (jambret) dan diamankan di Jalan MH Sitorus, depan Kantor PLN, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat. Atas informasi tersebut, tim opsnal mengamankan pelaku dan selanjutnya dilakukan interograsi terhadap pelaku," ujarnya.

Pelaku akhirnya mengaku, telah menjambret, di Jalan Thamrin. Selanjut tim opsnal melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti yang disimpan, di rumah pelaku, di Huta Sidomulyo. Pelaku dan barang bukti  diserahkan kepada penyidik Sat Reskrim Polres Siantar untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Foto pelaku, Andi Putra Sipayung.

Adapun barang bukti yang diamankan, yaitu, 1 unit sepeda motor Honda Megapro warna hitam, 1 buah baju kaos warna putih, dan 1 buah celana jeans warna biru. Ketiganya digunakan saat melakukan penjambretan. Dan satu buah kaos warna biru hasil dari penjualan tindak pidana.

Kronologi kejadian, pada hari Jumat (28/8/2020) lalu, sekira pukul 10.53 WIB, korban Kiki Mayasari (23), warga Jalan Tanah Jawa, Gang Arjuna, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, bersama temannya, sedang berboncengan, menaiki sepeda motor dan melintas di Jalan Thamrin.

"Tiba - tiba pelaku yang juga naik sepeda motor, datang dari arah belakang dan langsung menarik tas korban yang diletakkan, di pangkuan korban. Tas itu berisikan satu unit handphone, satu buah jam tangan dan uang tunai sebesar Rp 100 Ribu. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar 4 juta rupiah dan melapor ke Polres Siantar," tutup Kasat Reskrim.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan