HETANEWS.COM

Soekirman Jemput Jenazah Herawati Simbolon di Bandara Kuala Namu

Calon Bupati Sergai, Soekirman sata menjemput jenazah TKI asal Serdang Bedagai, di Bandara Kuala Namu, Senin (19/10/2020).

Sergai, hetanews.com - Calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Ir H. Soekirman, menjemput langsung jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Serdang Bedagai, di Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) , Senin (19/10/2020).

"Kita jemput jenazah Herawati boru Simbolon untuk disemayamkan di kampung halamannya," katanya.

Ia menjelaskan, Herawati boru Simbolon, merupakan seorang ibu rumah tangga asal Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai yang merantau ke Malaysia sebagai TKI.

"Kepulangan TKI ini ke Indonesia atas bantuan Partai Nasdem yang ada di Malaysia," ungkap Soekirman.

Masih kata dia,  Herawati boru Simbolon dikabarkan meninggal dunia di Malaysia akibat sakit. Pihak keluarga yang merasa tidak mampu, sehingga minta bantuan. Atas rasa kemanusiaan dan kebersamaan, maka kita membantu pengurusan kepulangan TKI tersebut dari Malaysia, bekerjasama dengan partai Nasdem, katanya.

"Semua urusan surat-surat dan biaya pesawat serta pemakaman, kita tanggung agar keluarga yang ditinggalkan tidak merasa terbebani," papar Soekirman.

Terpisah, Ketua Komisi E DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Nasdem, Dimas Tri Aji mengatakan, perwakilan Partai Nasdem di Malaysia langsung kordinasi dengan kedutaan Indonesia yang ada di Malaysia untuk membantu kepulangan TKI tersebut.

"Alhamdulillah perwakilan Partai Nasdem di Malaysia berhasil mengurus segala surat-surat, sehingga TKI asal Serdang Bedagai dapat pulang untuk dimakamkan, di kampung halamannya," ucap Dimas.

Penulis: willi. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan