HETANEWS.COM

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Gunung Payung Gunungkidul

Gunungkidul, hetanews.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di bawah Gunung Payung, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul. Mayat tanpa identitas itu diduga jatuh dari Gunung Payung sekitar dua pekan lalu.

Kapolsek Gedangsari, AKP Solechan menjelaskan bahwa penemuan mayat mister X itu berawal saat Sumarno dan Jumiyo, keduanya warga Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari berburu puthul pada, Sabtu (17/10) lalu. Ketika mencari puthul di sekitar tebing Gunung Payung keduanya mencium bau busuk dari semak belukar.

"Setelah dicari sumber bau busuk ternyata berasal dari mayat berjenis kelamin laki-laki yang sudah dalam keadaan membusuk. Posisi saat ditemukan telungkup dan masih mengenakan pakaian," katanya saat dihubungi detikcom, Senin (19/10/2020).

Mendapati hal tersebut, keduanya lantas melapor kepada aparat setempat. Selanjutnya, karena lokasi penemuan yang berada di gunung membuat evakuasi sedianya terlaksana keesokan harinya, Minggu (18/10).

"Kita evakuasi mayat (hari Minggu), setelah olah TKP lalu kita kirim ke Rumah Bhayangkara Polda DIY untuk autopsi. Karena kita tidak menemukan identitas sama sekali (pada mayat tersebut)," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Solechan bahwa mayat tersebut memiliki ciri-ciri jenis kelamin laki-laki, tinggi badan sekitar 140 cm dan umur sekitar 35 tahun. Saat ditemukan, mayat tersebut masih mengenakan pakaian berupa celana jeans berwarna abu-abu dan kaos ungu kuning bertuliskan 'monster' yang menyerupai logo 'Monster Energy'.

"Kalau dari pemeriksaan medis (mister X) sudah meninggal sekitar 2 pekan," ujarnya.

Terkait penyebab meninggalnya mister X, Solechan menduga karena terjatuh dari Gunung Payung. Pasalnya polisi menemukan sandal dengan posisi di tebing Gunung tersebut.

"Diperkirakan sebelum meninggal jatuh dari ketinggian (Gunung Payung) karena ditemukan bekas sendal darah kering di batu tebing atas mayat," katanya.

Solechan menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait siapa identitas mayat tersebut. Bahkan, untuk mengungkap identitas mayat itu dia meminta warga yang kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut untuk menghubungi SPKT Polres Gunungkidul di nomor 0274-392773.

Sumber: detik.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan