HETANEWS.COM

Kabar Duka, Ketua DPC PERADI Siantar-Simalungun Telah Meninggal Dunia

Sosok Almarhum semasa hidup (Foto/Ay)

Siantar, hetanews.com - Hampir semua rekan pengacara, hakim dan juga jaksa di Siantar Simalungun merasa terkejut dengan kabar duka atas berpulangnya advokat kondang, Luhut Sitinjak SH, Senin (19/10) di salah satu rumah sakit di Medan pukul 04.00 wib.

Informasi yang diterima hetanews dari RM Ardi Arafah SH selaku wakil sekretaris DPC PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Siantar-Simalungun jika jenazah langsung dikebumikan pagi ini pukul 08.00 wib di belakang Kantor PERADI jalan umum Siantar - Saribudolok Panei Tongah.

Luhut Sitinjak SH masih aktif sebagai Ketua DPC PERADI Siantar-Simalungun periode  2019-2024 berdasarkan hasil Pemilihan pada 28 Juni 2019 lalu di Sapadia Hotel. Beliau meninggalkan seorang istri dan  3 orang anak, 2 orang putri  dan 1 orang putra.

"Almarhum tutup usia (48 tahun)", karena kelahiran tahun 1972 kata Ardi.

Menurut Ardi sebelum berobat ke salah satu Rumahsakit di Medan, beliau mengikuti Munas PERADI di Kisaran.

"Masih sama kami mengikuti Munas di Kisaran pada 7 Oktober 2020," ungkapnya.

Lalu keesokan harinya, Luhut Sitinjak berobat ke Medan tanpa menyebutkan penyakitnya. Hanya saja selama ini setahu kami beliau menderita diabetes atau penyakit gula, sebut Ardi.

Sementara itu salah satu teman almarhum, Kencana Tarigan SH, juga membenarkan berita duka tersebut. Hal senada disampaikan hakim  Pengadilan Negeri Pematangsiantar Simon CP Sitorus "sedih kali bah", katanya.

Karena masih sering ketemu di pengadilan, sebab masih ada perkara yang disidangkan dengan almarhum, kata Simon. 

Beberapa rekan media juga cukup terkejut dengan berita duka ini. Sosok Luhut yang cukup ramah, familiar dan bersahabat sehingga akrab dengan rekan rekan jurnalis khususnya di Pengadilan.

SELAMAT JALAN LUHUT SITINJAK

Penulis: ay. Editor: ando.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan