Tangerang, hetanews.com - Melvin Lukman, Ketua RT 05 RW 08, Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang, angkat bicara soal TS (21), pemilik 'showroom' mobil yang parkir belasan mobil di depan rumahnya. Melvin menyebut TS diprotes warga sekitar karena menggunakan fasilitas umum (fasum) perumahan untuk parkir mobilnya.

"Sudah dilakukan mediasi, sudah banyak mediasi juga terhadap pemilik rumah dan pengelola perihal mobil yang banyak di rumah dia dan memakai fasum klaster," kata Melvin saat dihubungi wartawan, Senin (19/10/2020).

Melvin mengatakan TS tinggal di rumah tersebut sejak sekitar 7 bulan lalu. Sejak ada komplain dari warga, Ketua RT maupun pengelola sudah menegurnya berkali-kali.

"Kalau teguran verbal saya sudah lakukan 4 kali ya, by lisan saya sendiri ke dia. Untuk dari pengelola itu sebelum diberikan surat peringatan, diberikan 3 kali peringatan secara verbal," tuturnya.

Ketua RT dan pengelola juga sudah memberikan surat peringatan kepada TS untuk memindahkan mobil-mobilnya itu dari fasilitas umum klaster.

"Surat isi peringatan itu berupa komplain warga terkait aktivitas di rumah tersebut dan juga jumlah mobil yang sangat banyak melebihi carport di rumah tersebut. Di surat peringatan itu menyatakan kalau bisa dipindahkan lah mobil-mobilnya sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di warga," jelasnya.

Sejak ditegur itu, TS memindahkan beberapa mobilnya. Akan tetapi, ada beberapa mobilnya yang masih diparkir di fasilitas umum, sehingga Ketua RT dan pengelola kembali menegurnya.

"Jadi mobilnya memang berkurang dari sebelum peneguran itu terjadi, tapi memang masih ada mobil-mobil di daerah tersebut sih. Itu sebelum surat peringatan mobilnya sekitar segitu. Setelah surat peringatan keluar mobilnya berkurang jadi 4-7 ya, tapi itu tetap memakai fasilitas umum klaster ya, jadi di jalan-jalan tetap ada," paparnya.

Sehingga akhirnya sekuriti turun untuk memberikan peringatan terakhir pada Rabu (14/10). Namun saat kejadian ini, terjadi percekcokan yang berujung pemukulan terhadap TS.

Kasus ini kemudian dilaporkan TS ke Polsek Cipondoh. Polsek Cipondoh masih menyelidiki laporan TS tersebut.

Sumber: detik.com