HETANEWS.COM

Idap Kanker Ovarium, Feby Febiola: Kalau Tuhan Mau Ambil, ya Sudah

Feby Febiola dan Franky Sihombing diabadikan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/12/2015). Foto: KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG

Jakarta, hetanews.com - Aktris Feby Febiola yang didiagnosis mengidap kanker ovarium stadium 1 C, mengaku pernah pasrah jika harus dipanggil Tuhan. Feby menyebut dirinya waktu itu sudah tidak bisa apa-apa lagi di tempat tidur dan kehilangan harapan.

“Gue pernah pasrah karena enggak bisa apa-apa lagi. Kalau Tuhan mau ambil, ya sudah. Karena titik terendah lu ya, di saat lu enggak bisa buat apa-apa lagi,” ucap Feby lewat kanal YouTube Daniel Mananta Network, Minggu (18/10/2020).

Istri penyanyi rohani Franky Sihombing ini pun bersyukur atas pendampingan suami dan keluarga.

“Kalau ada yang tanya Feby kenapa bisa sepositif ini?

Aku enggak tahu. Waktu itu hanya ngomong ke suami, inilah gue, dan gue merasa dikuatkan,” tambah Feby dengan nada sendu. Setelah melewati berbagai macam perundungan, ia akhirnya mulai terbuka tentang penyakitnya kepada publik.

Feby Febiola juga mulai menerima tawaran Maia Estianty dan beberapa rekannya yang lain agar bersedia diwawancarai, termasuk kepada Daniel Mananta sendiri. Menurut pelantun lagu

"Dia Mengerti" ini, itulah caranya menjadikan penyakit yang dideritanya sebagai berkat. Mantan pemain sinetron terkenal “Tersanjung” ini berpesan, jika ingin melakukan sesuatu, lakukanlah seikhlas mungkin, tanpa peduli hinaan atau cibiran orang lain.

“Kalau lu membagikannya sebagai berkat dari Tuhan, lu enggak harus peduli mau dapat hinaan atau mau dipuji. Tetapi waktu lu bikin itu untuk diri sendiri, ketika direndahkan, ego lu akan berontak,” pesan Feby.

Beberapa waktu lalu, Feby Febiola divonis dokter mengidap kanker ovarium. Kanker tersebut, menurut keterangan dokter, bersumber dari tumor atau kista ovarium yang sudah dideritanya cukup lama. Feby

Febiola memulai karier dengan menjadi model majalah remaja. Namanya mulai dikenal publik lewat sinetron Tersanjung sebagai Tante Amerika.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!