HETANEWS.COM

Memahami Kebudayaan di Australia

Upacara Adat Australia. Foto: © Malcolm Williams / Flickr

Hetanews.com - Australia merupakan salah satu negara tetangga yang berdekatan dengan Indonesia. Walaupun secara ras, negara ini berbeda dengan Indonesia, tetapi karena dekatnya banyak wisatawan dari Indonesia ingin berwisata di negara kanguru tersebut.

Mungkin salah satunya adalah kamu yang ingin berlibur ke negara Australia. Pastinya setiap negara memiliki berbagai adat dan budaya yang masih diwariskan hingga anak cucunya. Sehingga sampai detik ini kita masih menemukan berbagai kebudayaan di Australia yang masih terjaga hingga saat ini.

Apa saja budaya tersebut yang masih eksis hingga saat ini?

Memahami Kebudayaan di Australia

Boomerang

Alat ini merupakan salah satu senjata tradisional khas suku Aborigin yang sejak dulu hingga sekarang belum punah. Dan harapannya pasti ingit senjata tradisional ini tetap ada hngga saat ini.

Dalam penggunaannya, kamu bisa melempar ke sisi yang kamu inginkan kemudian senjata itu akan kembali kepadamu. Nah itulah boomerang dengan keunikannya.

Sunday Roast

Australia merupakan salah satu negara yang memiliki makanan tradisional yang sama dengan Inggris. Makanan tersebut bernama Sunday Roast.

Sesuai dengan namanya, Sunday Roast merupakan salah satu makanan yang biasa disajikan pada hari Minggu. Makanan tersebut berupa daging panggang, kentang, dan sayur-sayuran, serta pudding.

Tjungu Festival

Tjungu Festival merupakan salah satu festival yang dilakukan selama empat hari. Festival ini mungkin kamu masih asing terdengar. Apalagi bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke Australia.

Festival ini berlangsung di Voyages Rock Resort. Biasanya kegiatan ini berlangsung di bulan April. Acara ini berisi kebudayaan probumi, baik dari budaya, fashion, musik, hingga makanan. Jadi bagi kamu yang ingin mengikuti festival ini, kamu bisa berkunjung ke Voyages Rock Resort.

Suku Aborigin

Siapa yang tidak kenal secara nama “Suku Aborigin”? Pasti semua orang sudah pernah mengetahui ya, apalagi yang telah lulus bangku SD. Karena materi seperti ini biasanya diajarkan di bangku SD.

Suku ini dipercaya telah mendiami Australia sejak 70.000 tahun yang lali. Salah satu kehebatan dari suku ini adalah bisa berbicara dengan lebih dari 250 bahasa dan dialeg dialek yang berbeda-beda.

Didgeridoo

Nama yang cukup asing ini adalah salah satu alat musik tradisional yang telah berusia ribuan tahun. Alat musik legendaris ini berbentuk panjang dan agak mengerucut. Didgeridoo memiliki suara yang khas. Namun demikian, kamu tetap harus berusaha bagi kamu yang ingin mencoba alat musik tiup ini.

Sumber: liawisata.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan