HETANEWS.COM

Sehari, 5 Pemain Sabu 'Menghadap' ke Polres Siantar

Para pelaku dan berikut barang barang bukti yang diamankan Polres Siantar.

Siantar, hetanews.com - Dalam sehari, Polres Siantar menerima 5 orang tangkapan kasus narkotika jenis sabu, baik itu tangkapan dari personil Satuan Intelkam, maupun Satuan Narkoba, tepatnya pada Jumat (16/10/2020), lalu.

Pertama pada sekitar pukul 17.30 WIB, personil Sat Intelkam yang sedang melakukan patroli, di sekitar Jalan Singosari Gang Setia, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, mendapat informasi adanya orang sering menggunakan shabu di dalam rumahnya.

Kemudian pria yang dicurigai, bernama Sabar (42), ditangkap polisi dari rumahnya. Saat digeledah, di rumah itu, ditemukan 1 paket  sabu dengan berat 0,40 gram, 2 buah kaca pirex bekas bakar sabu, 6 buah pipet, 2 buah tutup botol yang telah dilobangi dan 1 (satu) buah kompeng karet.

"Tersangka dan barang bukti diserahkan oleh personil Intel kepada kita untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujar Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP David Sinaga.

Sejam kemudian, Sandi (33), warga Jalan Pattimura Ujung, Gang Bersama, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, diringkus dan harus menghadap ke Polres Siantar karena kedapatan sedang membawa sabu. Ia sempat mencoba kabur, namun kunjung ditangkap, tak jauh dari rumahnya.

"Ia mengaku menyimpan sabu miliknya di rak sepatu di belakang rumah warga. Setelah dicek, kita temukan 1 buah bong terbuat dari botol kaca lengkap pipetnya, 1 paket sabu seberat 0,21 gram, 2 sendok dari pipet, 1 mancis lengkap dengan jarum sumbunya dan 1 pipa kaca bekas bakar sabu," lanjut David.

Kemudian, sekitar pukul 21.30 WIB, dua orang laki - laki kembali menghadap ke Polres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Personil Sat Narkoba mendapat info, bahwa di Jalan Melanthon Siregar Gang Barito A Blok IV, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marihat, tepatnya di sebuah rumah, sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Sampai di lokasi, polisi langsung masuk ke dalam rumah dan mengamankan seorang laki-laki yang baru saja keluar dari kamar mandi, bernama Boy Samosir (35), warga Jalan Ade Irma. Lalu dari kamar tidur, diamankan juga seorang laki-laki yang bernama Dipa Hasibuan (22), warga Jalan Nagur.

"Saat digeledah, ditemukan 2 paket sabu seberat 51,62 gram, 1 unit timbangan digital, 1 bungkus plastik klip kosong, 2 unit handphone milik mereka berdua. Mereka diduga mau transaksi sabu," kata David.

Jelang pergantian hari, tepatnya sekitar pukul 22.30 WIB, Freddi Sinaga (25) pun harus bergabung dengan empat orang pelaku lainnya.

Ia ditangkap tak jauh dari rumahnya, di Jalan Rakutta Sembiring, Gang Masjid, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba. Ia saat itu sedang berdiri di pinggir jalan, diduga ingin menjual sabu.

"Dari kantong belakang celana sebelah kanan kita temukan uang Rp75 ribu. Dari sekitaran tempatnya, kita periksa dan temukan 1 bungkus kotak rokok yang berisi 4 paket sabu dengan berat 0,80 gram yang balut tissu. Seluruh tersangka dan barang bukti yang kita amankan, kemudian kita bawa ke kantor untuk dilakukan penyidikan," ucap David mengakhiri.

Penulis: ndo. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!