HETANEWS.COM

Sengit, Everton vs Liverpool Berakhir Imbang

Pertandingan Everton vs Liverpool, Sabtu, 17 Oktober 2020. Foto: AFP

Hetanews.com - Laga Derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool berakhir dengan skor imbang, 2-2, Sabtu (17/10/2020). Setelah sempat dua kali tertinggal, Everton berhasil menyamakan kedudukan dalam dua kesempatan.

Liverpool unggul cepat lewat gol dari Mohamed Salah pada menit ke-3 dan berhasil disamakan oleh Michael Keane pada menit ke-19. The Reds berhasil kembali unggul lewat gol dari Mohamed Salah pada menit ke-72.

Berawal dari bola yang disepak bek Everton Yerry Mina, bola justru mengarah ke Salah yang kemudian melepaskan tembakan terukur ke arah kanan gawang Pickford dan mengubah skor menjadi, 2-1.

Everton kembali menyamakan kedudukan lewat gol dari Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-81. Gol sundulan Calvert-Lewin tercipta setelah menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Lucas Digne. Skor berubah kembali imbang, 2-2.

Everton harus bermain dengan 10 pemain setelah Richarlison mendapatkan kartu merah pada menit ke-90. Gol sang kapten Jordan Henderson pada menit ke-90+2 dianulir VAR setelah Sadio Mane terperangkap jebakan offside.

Hasil imbang ini membuat Everton tetap berada di puncak klasemen Premier League hingga pekan ke-4. Sementara juara bertahan Liverpool berada di peringkat kedua. Berikut susunan pemain kedua tim:

Everton (4-3-3):

Pickford
Coleman, Mina, Keane, Digne
Doucoure, Allan, Gomes
Rodriguez, Calvert-Lewin, Richarlison

Liverpool (4-3-3):

Adrian
Alexander-Arnold, Matip, Robertson, van Dijk
Henderson, Fabinho, Thiago
Salah, Firmino, Mane

Sumber: premierleague.com

Editor: tom.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!